8 Fitur Galaxy S10 yang Hadir untuk Pertama Kalinya di Samsung

Kompas.com - 22/02/2019, 06:37 WIB
Salah satu perbedaan Galaxy S10 Plus (kiri) dari dua saudaranya adalah kamera ganda di bagian depan. Galaxy S10, Galaxy S10 Plus, dan Galaxy S10e menempatkan kamera depan di dalam lubang di pojok kanan atas layar. 
KOMPAS.com/ OIK YUSUFSalah satu perbedaan Galaxy S10 Plus (kiri) dari dua saudaranya adalah kamera ganda di bagian depan. Galaxy S10, Galaxy S10 Plus, dan Galaxy S10e menempatkan kamera depan di dalam lubang di pojok kanan atas layar.

KOMPAS.com - Samsung resmi meluncurkan lini Galaxy S10 dalam acara bertajuk "Galaxy Unpacked" yang digelar di San Francisco, AS, Rabu (20/2/2018) waktu setempat atau Kamis (21/2/2019) dinihari WIB.

Ada empat model yang ditelurkan yakni Galaxy S10e, Galaxy S10 reguler, Galaxy S10 Plus, dan Galaxy S10 5G.

Dari segi desain dan inovasi teknologi, Samsung merombak Galaxy S10 habis-habisan setelah Galaxy S9 yang rilis tahun lalu menuai banyak kritikan karena dianggap tidak membawa banyak inovasi. Berikut yang dirangkum KompasTekno.

1. Kamera Lubang Pertama

Layar baru Galaxy S10 diistilahkan "Infinity-O" karena benar-benar penuh (full-screen). Ada secuil lubang bak titik (punch-hole) untuk memuat kamera.

Desain Infinity-O sebenarnya bukan yang pertama dibawa Samsung, melainkan sudah disematkan pada lini Galaxy A8s dan A9 Pro. Namun, dua seri tersebut khusus dipasarkan di China dan Korea Selatan.

Baca juga: Melihat dari Berbagai Sisi Samsung Galaxy S10, S10e, dan S10 Plus

Jadi, secara global, Galaxy S10 resmi menjadi yang pertama mengusung layar dengan lubang kamera. Selain target pasar, letak lubang kamera di Galaxy S pun berbeda.

Sebelumnya, baik di Galaxy A9 Pro maupun Galaxy A8s, lubang kamera terletak di pojok kiri atas. Sementara di lini Galaxy S10e dan S10 reguler, lubang kamera sama-sama terletak di pojok kanan atas.

Khusus untuk Galaxy S10 Plus, lubangnya agak memanjang untuk meletakkan dua kamera (dual-camera) demi selfie yang lebih paripurna.

2. Pemindai Sidik Jari dalam Layar Teknologi Ultrasonik

Galaxy S10 dan Galaxy S10 Plus juga dibekali in-display fingerprint scanner.
KOMPAS.com/ OIK YUSUF Galaxy S10 dan Galaxy S10 Plus juga dibekali in-display fingerprint scanner.

Untuk pertama kalinya, Samsung mengadopsi fitur pemindai sidik jari dalam layar (in-display fingerprint scanner) pada Galaxy S10 reguler dan Galaxy S10 Plus.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X