T-Cash Berubah Jadi LinkAja Mulai Hari Ini

Kompas.com - 22/02/2019, 09:12 WIB
Ilustrasi LinkAja LinkAjaIlustrasi LinkAja

KOMPAS.com - Layanan dompet digital milik operator seluler Telkomsel, T-Cash telah resmi bertransformasi menjadi LinkAja mulai hari ini, Jumat (22/2/2019). LinkAja merupakan peleburan layanan keuangan elektronik yang dimiliki Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

"Sejak tanggal 22 Februari 2018, layanan uang elektronik T-CASH efektif berubah menjadi LinkAja," jelas Danu Wicaksana, Direktur PT Fintek Karya Nusantara (Finarya).

Finarya sendiri merupakan anak usaha Telkomsel yang fokus di bidang fintech. Ia mengatakan, bahwa program inklusi keuangan telah menjadi komitment T-Cash untuk mempercepat terbentuknya masyarakat non-tunai (cashless society).

"Hadirnya layanan keuangan yang menyeluruh dari LinkAja diharapkan dapat semakin mengakselerasi inklusi keuangan dan mempercepat terbentuknya cashless society yang diusung pemerintah dalam Gerakan Nasional Non-Tunai (GNNT)", ujar Danu dalam keterangan resmi yang diperoleh KompasTekno.

Baca juga: Resmi Agnostik, TCash Bisa Dipakai Semua Pengguna Operator Seluler

Danu menambahkan bahwa LinkAja bertujuan untuk melengkapi ekosistem pembayaran digital di Indonesia. Meski telah berubah, fitur yang ada di T-Cash tetap bisa digunakan di layanan LinkAja.

Pengguna T-Cash tidak perlu melakukan regstrasi ulang untuk beralih ke layanan LinkAja.
Cukup mengunduh aplikasi LinkAja di toko aplikasi Play Store di tautan berikut atau iOS di tautan ini.

Aplikasi LinkAja akan tersedia mulai tanggal 22 Februari. Pengguna juga bisa melakukan persetujuan melalui USSD T-Cash ke nomor *800#.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X