Berubah Jadi LinkAja, Bagaimana Nasib Saldo Pengguna T-Cash?

Kompas.com - 22/02/2019, 11:00 WIB
Ilustrasi T-Cash ke LinkAja T-CashIlustrasi T-Cash ke LinkAja

KOMPAS.com - Mulai hari ini, Jumat (22/2/2019), layanan dompet digital milik operator seluler Telkomsel. T-Cash resmi bertransformasi menjadi LinkAja.

LinkAja adalah peleburan layanan keuangan elektroik yang dimiliki Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang terdiri dari e-cash Mandiri, Unikqu BNI, Tbank BRI, dan T-Cash Telkomsel.

Dengan perubahan ini, hal pertama yang harus dilakukan pengguna T-Cash adalah memperbarui aplikasi T-Cash atau mengunduh aplikasi LinkAja di Play Store untuk Android dan App Store untuk iOS.

Aplikasi tersebut telah tersedia mulai 22 Februari. Pengguna juga bisa melakukan persetujuan melalui USSD T-Cash ke nomor *800# untuk beralih layanan.

Persetujuan peralihan layanna dari T-Cash ke LinkAja melalui USSD T-Cash ke nomor *800#.Kompas.com Persetujuan peralihan layanna dari T-Cash ke LinkAja melalui USSD T-Cash ke nomor *800#.
Lalu bagaiamana dengan saldo T-Cash yang tersisa?

Pengguna tak perlu khawatir, sebab saldo pelanggan yang telah melakukan pembaruan ke LinkAja akan dikonversi secara otomatis menjadi saldo akun LinkAja dengan nominal yang sama.

Pemindahan saldo dari akun uang elektronik milik bank Himbara ke LinkAja akan dimulai pada 1 Maret 2019, dikutip KompasTekno dari keterangan resmi T-Cash, Jumat (22/2/2019).

Menurut Danu Wicaksana, Direktur PT Fintek Karya Nusantara (Finarya), semua layanan dan fitur yang sebelumnya tersedia di T-Cash tetap bisa diakses di LinkAja.

Nantinya, fitur transaksi akan berubah sesuai user experience baru di aplikasi LinkAja. Perlu diperhatikan bahwa setelah perubahan ini berlaku mulai tanggal 22 Februari, layanan uang elektronik sebelumnya seperti T-Cash, tidak bisa diakses lagi.

Pengguna tidak dapat melakukan transaksi jika belum melakukan pembaruan aplikasi atau registrasi ke LinkAja terlebih dahulu. Jika pengguna tidak bersedia beralih ke LinkAja, maka pengguna dapat menutup akun uang elektronik miliknya.

Penutupan akun bisa dilakukan dengan menghubungi cabang pelayanan bank Himbara yang mengeluarkan uang elektronik tersebut. Khusus pengguna T-Cash bisa juga menghubungi pelayanan Telkomsel.

 

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X