Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy S10 Punya Fitur Khusus untuk Instagram Story

Kompas.com - 22/02/2019, 13:22 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Fatimah Kartini Bohang

Tim Redaksi

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Samsung tak hanya mengumumkan produknya di acara "Galaxy Unpacked", Rabu (20/2/2019) kemarin, di San Francisco, Amerika Serikat. Momentum itu juga digunakan Samsung untuk mengumumkan kerja sama dengan Instagram.

Kerja sama itu membuahkan fitur "Instagram Mode" pada kamera Galaxy S10, S10+, dan S10e. Tujuannya memberikan kemudahan bagi pengguna untuk membagikan hasil jepretannya langsung ke Instagram Stories.

"Kami telah bekerja sama untuk memikirkan kembali pengalaman Instagram di Galaxy S10," kata Head of Product Instagram, Adam Mosseri, di atas panggung peluncuran.

Ia pun langsung memamerkan cara kerja fitur ini dengan mengajak CEO Samsung, DJ Koh untuk membidik swafoto bersama (wefie) di atas panggung. Tampak dari demo tersebut, "Instagram Mode" tersedia ketika membuka aplikasi kamera.

Adam Mosseri, Head of Product Instagram saat mendemonstrasikan fitur Instagram Mode di Gaalxy S10Samsung Adam Mosseri, Head of Product Instagram saat mendemonstrasikan fitur Instagram Mode di Gaalxy S10

Fitur itu berjajar dengan mode kamera lain seperti "Panorama" dan "Pro". Segera setelah membidik foto dengan "Instagram Mode" dari aplikasi kamera Galaxy S10, pengguna bisa langsung membagikannya ke Instagram Stories.

Setelah wefie bersama DJ Koh, Adam pun langsung membagikan hasilnya ke Instagram Story akun pribadinya dengan menambahkan tagar #WithGalaxy.

Selain bermitra dengan Instagram, Samsung juga bekerja sama dengan Snapchat, Line, dan Snow, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Verge, Jumat (22/2/2019).

Mobile Product Strategy and Marketing Samsung, Suzanne De Silva, mengatakan bentuk kerja samanya dengan membuka aplikasi kamera Galaxy S10 ke SDK (software Development Kit).

Dengan SDK, para pengembang aplikasi trsebut bisa mengadopsi keunggulan kamera di Galaxy S10 di aplikasi kamera mereka.

"Dan terima kasih banyak untuk kerja sama yang luar biasa dengan Snapchat, Snow dan Line, yang memungkinkan Anda untuk mengambil foto dri kamera mereka dengan hasil yang sama luar biasanya dengan foto yang diambil dari kamera kami," kata Suzanne.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com