Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/02/2019, 13:22 WIB

KOMPAS.com - Samsung tak hanya mengumumkan produknya di acara "Galaxy Unpacked", Rabu (20/2/2019) kemarin, di San Francisco, Amerika Serikat. Momentum itu juga digunakan Samsung untuk mengumumkan kerja sama dengan Instagram.

Kerja sama itu membuahkan fitur "Instagram Mode" pada kamera Galaxy S10, S10+, dan S10e. Tujuannya memberikan kemudahan bagi pengguna untuk membagikan hasil jepretannya langsung ke Instagram Stories.

"Kami telah bekerja sama untuk memikirkan kembali pengalaman Instagram di Galaxy S10," kata Head of Product Instagram, Adam Mosseri, di atas panggung peluncuran.

Ia pun langsung memamerkan cara kerja fitur ini dengan mengajak CEO Samsung, DJ Koh untuk membidik swafoto bersama (wefie) di atas panggung. Tampak dari demo tersebut, "Instagram Mode" tersedia ketika membuka aplikasi kamera.

Adam Mosseri, Head of Product Instagram saat mendemonstrasikan fitur Instagram Mode di Gaalxy S10Samsung Adam Mosseri, Head of Product Instagram saat mendemonstrasikan fitur Instagram Mode di Gaalxy S10

Fitur itu berjajar dengan mode kamera lain seperti "Panorama" dan "Pro". Segera setelah membidik foto dengan "Instagram Mode" dari aplikasi kamera Galaxy S10, pengguna bisa langsung membagikannya ke Instagram Stories.

Setelah wefie bersama DJ Koh, Adam pun langsung membagikan hasilnya ke Instagram Story akun pribadinya dengan menambahkan tagar #WithGalaxy.

Selain bermitra dengan Instagram, Samsung juga bekerja sama dengan Snapchat, Line, dan Snow, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Verge, Jumat (22/2/2019).

Mobile Product Strategy and Marketing Samsung, Suzanne De Silva, mengatakan bentuk kerja samanya dengan membuka aplikasi kamera Galaxy S10 ke SDK (software Development Kit).

Dengan SDK, para pengembang aplikasi trsebut bisa mengadopsi keunggulan kamera di Galaxy S10 di aplikasi kamera mereka.

"Dan terima kasih banyak untuk kerja sama yang luar biasa dengan Snapchat, Snow dan Line, yang memungkinkan Anda untuk mengambil foto dri kamera mereka dengan hasil yang sama luar biasanya dengan foto yang diambil dari kamera kami," kata Suzanne.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber The Verge


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.