Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Huawei Sindir Galaxy S10 untuk Promosikan P30

Kompas.com - 22/02/2019, 17:22 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Fatimah Kartini Bohang

Tim Redaksi

Sumber Tech Radar

KOMPAS.com - Setelah berhasil menggeser kedudukan Apple sebagai vendor smartphone global terbesar kedua, Huawei kini mengincar posisi Samsung. Huawei berambisi menjadi raja vendor smartphone yang saat ini masih langgeng dipegang Samsung.

Beberapa strategi pun dilancarkan, salah satunya adalah dengan "membuat rusuh" saat peluncuran Galaxy S10. Tepat di hari peluncuran Galaxy S10, Huawei melempar sindiran di media sosial.

Sindiran tersebut membanding-bandingkan fitur Galaxy S10 dengan Huawei P30 yang akan dirilis 26 Maret mendatang. Misalnya saja soal mode Night Shot atau Powerful Zoom yang kabarnya akan tersemat di Huawei P30.

Huawei mengindikasikan Galaxy S10 sebagai ponsel "Standard" (biasa saja), sementara P30 diklaim bakal “Professional” (profesional), “Precise” (tepat), “Pioneering” (pionir), “Premium” (berkelas), “Powerful” (kuat), dan “Playful” (menyenangkan), dengan “Powerful zoom” (zoom yang gagah) dan “Perfect night shots” (bidikan malam yang sempurna).

Tak hanya itu, Huawei juga menyindir Samsung yang akhirnya menyematkan triple-camera di lini flagship.

"Akhirnya Anda (Samsung) bergabung di klub triple-camera. Kami telah mendapatkan kursi terbaik," begitu tulis Huawei di salah satu konten sindirannya.

Huawei memang menjadi pelopor triple-camera pada smartphone saat memperkenalkan Huawei P20 Pro tahun lalu. Langkah ini kemudian mulai diikuti vendor lain, seperti Samsung dan Xiaomi.

Huawei masih menyimpan rapat-rapat perihal fitur yang akan diusung Huawei P30. Namun dalam video promosi berjudul #RewriteTheRules, Huawei P30 digambarkan akan memiliki kemampuan zoom yang sangat menarik.

Dilansir KompasTekno dari Tech Radar, kamera Huawei P30 kabarnya akan mengusung 5x lossless optical zoom, yang memungkinkan pengguna memperbesar gambar tanpa merusak kualitas gambar itu sendiri.

Kabarnya, Huawei P30 akan meningkatkan modul kameranya menjadi quadruple-camera atau smartphone dengan empat buah kamera. Namun, untuk memastikan rumor tersebut, masih harus menunggu peluncuran resminya akhir Maret mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com