Mengenal Teknologi Zoom Optik 10x di Ponsel Oppo

Kompas.com - 24/02/2019, 09:03 WIB
Kamera ponsel Oppo dengan zoom optik 10x. KOMPAS.com/Reska K. NistantoKamera ponsel Oppo dengan zoom optik 10x.

BARCELONA, KOMPAS.com - Oppo resmi mengenalkan teknologi kamera smartphone dengan kemampuan zoom optik 10x. Pengenalan teknologi ini dilakukan di ajang Oppo Innovation Event di Barcelona, Spanyol, sebelum MWC 2019 digelar.

"Untuk pertama kalinya di dunia kami menghadirkan zoom optik lossless (tanpa pengurangan kualitas gambar) 10x, hasil karya tim riset kami," kata Product Manager Oppo, Chuck Wang, di atas panggung peluncuran, Sofia Hotel, Sabtu (23/2/2019).

Teknologi ini dikatakan Chuck akan menghapus batasan yang selama ini dimiliki oleh pengguna smartphone, saat ingin berkarya layaknya fotografer profesional.

"Kami memberikan solusi profesional hardware dan software, kombinasi itu mungkinkan pengguna memotret momen yang berkesan, dan berekspresi dengan banyak kemungkinan," katanya.

Baca juga: Pabrik Oppo di Banten Siap Produksi Ponsel Berkamera Periskop

Konfigurasi 3 kamera

Teknologi kamera 10x Lossless Zoom itu sudah dipasang di ponsel prototipe Oppo yang juga dipajang di experience zone. KompasTekno berkesempatan menjajalnya usai presentasi produk

Ponsel tersebut diketahui memiliki tiga kamera belakang, yang terdiri atas kamera utama 48 megapiksel, kamera 16 megapiksel dengan lensa sudut lebar, serta kamera telephoto zoom 10x itu sendiri.

Oppo tidak menyebutkan spesifikasi resolusi sensor untuk kamera zoom 10x-nya itu. Namun jangkauan fokal lensanya diklaim memiliki rentang 16 mm (sudut terlebar) hingga 160 mm (telephoto).

Prototipe ponsel Oppo dengan kamera zoom optik 10x, mengusung konfigurasi 3 kamera belakang.KOMPAS.com/Reska K. Nistanto Prototipe ponsel Oppo dengan kamera zoom optik 10x, mengusung konfigurasi 3 kamera belakang.

Triple-lens

Teknologi zoom optik 10x Oppo ini pada dasarnya menganut teknologi zoom 5x dengan mekanisme prisma dan periskop, yang telah dikenalkan Oppo pada MWC 2017 lalu.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X