Menjajal Ponsel Zoom Optik 10x Oppo di Barcelona

Kompas.com - 25/02/2019, 14:31 WIB
Kamera ponsel Oppo dengan zoom optik 10x. KOMPAS.com/Reska K. NistantoKamera ponsel Oppo dengan zoom optik 10x.

BARCELONA, KOMPAS.com - Oppo memperkenalkan teknologi zoom optik 10x (10x lossless zoom) di acara Innovation Event 2019 di Barcelona, Spanyol, Sabtu (23/9/2019) lalu. Teknologi itu bakal disematkan di lini ponsel Oppo berikutnya.

Dalam acara peluncuran, Oppo bahkan sudah memiliki prototipe ponsel yang dipasangi teknologi zoom optik 10x tersebut. KompasTekno berkesempatan menjajalnya usai acara peluncuran.

Seperti apa rupa prototipe ponsel ini, dan bagaimana cara mengoperasikan kamera zoom optik 10x-nya itu?

Hardware

Lantaran masih prototipe, belum diketahui seri apa yang mengusung kamera zoom optik 10x Oppo. Namun, dalam firmware yang dipasang, Oppo menulisnya dengan seri model lawas, yakni R11s.

Baca juga: Oppo Pastikan Ponsel Kamera Zoom 10x Meluncur Tahun Ini

Ponsel ini memiliki bentang layar 6,4 inci dengan spesifikasi hardware Snapdragon 660, Android 7.1.1, RAM 4GB, dan penyimpanan 64 GB.

Informasi hardware ponsel prototipe Oppo dengan kamera zoom optik 10x.KOMPAS.com/Reska K. Nistanto Informasi hardware ponsel prototipe Oppo dengan kamera zoom optik 10x.

Tombol-tombol

Seperti ponsel Oppo pada umumnya, tombol-tombol sesuai pada tempatnya, seperti tombol daya/lock screen di sisi kanan, serta tombol volume up/down di sisi kiri. Di deretan bawah terdapat soft button "Home", "Back", dan "Recent apps" standar Android.

Baca juga: Oppo Luncurkan Teknologi Kamera Zoom 10x dan Ponsel 5G

Tidak ada tombol fisik di bagian muka ponsel prototipe ini. Soal sensor sidik jari di layar juga belum bisa dipastikan.

Prototipe ponsel Oppo dengan kamera zoom optik 10xKOMPAS.com/Reska K. Nistanto Prototipe ponsel Oppo dengan kamera zoom optik 10x

Sementara itu, bagian atas ponsel memiliki desain poni (notch) yang masih tertutup casing. Dari desain casing-nya, diketahui notch pada ponsel prototipe ini serupa dengan yang tersemat pada Oppo A5 (bukan waterdrop seperti di R17 Pro).

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X