Melihat Hasil Foto Kamera Zoom 10x Oppo

Kompas.com - 25/02/2019, 16:38 WIB
Kamera ponsel Oppo dengan fitur zoom optik 10x dipamerkan di Barcelona, Spanyol, Sabtu (23/9/2019).KOMPAS.com/Reska K. Nistanto Kamera ponsel Oppo dengan fitur zoom optik 10x dipamerkan di Barcelona, Spanyol, Sabtu (23/9/2019).

BARCELONA, KOMPAS.com - Teknologi zoom optik 10x bakal menyambangi ponsel-ponsel Oppo mulai kuartal II-2019 ini. Di ajang Innovation Event yang digelar di Barcelona, Oppo telah memamerkan prototipe ponsel dengan teknologi ini.

KompasTekno berkesempatan menjajalnya usai acara peluncuran. Lantas, seperti apa hasil foto yang diambil menggunakan kamera zoom optik 10x Oppo?

Di experience zone, Oppo memajang miniatur kota yang dijadikan obyek foto di tengah meja. Di sekelilingnya, para jurnalis dan undangan bisa menjajal fitur zoom optik 10x di ponsel Oppo ini.

Jika ingin tahu sejauh apa jangkauan zoom optik 10x ini, berikut adalah contoh hasil foto yang didapat KompasTekno.

Baca juga: Mengenal Teknologi Zoom Optik 10x di Ponsel Oppo

Foto yang diambil dengan lensa wide angle 16 mm (jangkauan 120 derajat):

Foto yag diambil dengan kamera wide angle 16 mm (jagkauan 120 derajat).KOMPAS.com/Reska K. Nistanto Foto yag diambil dengan kamera wide angle 16 mm (jagkauan 120 derajat).

Foto yang diambil menggunakan zoom optik 10x:

Foto dengan zoom optik 10xKOMPAS.com/Reska K. Nistanto Foto dengan zoom optik 10x

Setup kamera di ponsel prototipe Oppo ini adalah triple camera, yang diletakkan berderet ke bawah. Paling atas adalah kamera utama 48 megapiksel (dengan lensa kemungkinan 28 mm).

Kemudian di bawahnya ada kamera 16 megapiksel dengan lensa sudut lebar 120 derajat (16 mm), dan paling bawah dengan lensa kotak adalah kamera telephoto dengan lensa 160 mm. Belum disebut berapa resolusi kamera ini.

Untuk mengoperasikan kamera, di sisi kanan antarmuka kamera bakal dijumpai slider zoom yang disertai informasi perbesaran berapa kali. Slider zoom optik ini bisa digeser hingga angka 10x.

Sebenarnya Oppo memberikan opsi zoom hingga 20x dalam kamera ponselnya ini, namun saat zoom lebih dari 10x, maka yang didapat adalah zoom digital, kualitas resolusi akan turun, layaknya foto yang dicrop, artinya bukan lossless lagi.

Baca juga: Oppo Gelontrokan Rp 21 Triliun untuk Riset Tahun Ini

Foto yang diambil menggunakan zoom 20x:

Foto yang diambil dengan zoom 20x.KOMPAS.com/Reska K. Nistanto Foto yang diambil dengan zoom 20x.

Oppo juga menambahkan fitur dual optical image stabilizer (OIS) di kamera utama dan kamera telephoto-nya. Fitur ini membantu mengurangi hasil gambar blur akibat goyangan tangan, terlebih saat menggunakan zoom.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X