Lenovo Resmikan 3 Laptop "Bezel-less", Harga Mulai Rp 5,2 Juta

Kompas.com - 26/02/2019, 10:14 WIB
Ilustrasi tiga laptop IdeaPad baru dari Lenovo CNETIlustrasi tiga laptop IdeaPad baru dari Lenovo

KOMPAS.com - Raksasa komputer Lenovo memperkenalkan tiga laptop teranyar dari seri IdeaPad di panggung MWC 2019. Ketiga laptop tersebut adalah IdeaPad C340, S540, dan S340.

Meski ketiga laptop tersebut merupakan laptop mainstream, namun Lenovo menerapkan beberapa nuansa premium pada sejumlah aspek, seperti desain bingkai tipis (bezel-less).

IdeaPad C340

Ilustrasi IdeaPad C340DigitalTrends Ilustrasi IdeaPad C340

Lenovo IdeaPad C340 merupakan laptop convertible (2-in-1) berukuran 14 inci dan 15 inci yang dapat digunakan sebagai tablet dengan melipat layar 360 derajat sehingga memunggungi keyboard.

Seperti laptop premium lainnya dari Lenovo, IdeaPad C340 memiliki bahan fiberglass di bagian atas dan mengusung layar bezel-less.

Baca juga: Laptop Gaming IdeaPad Y900 Dijual Rp 35 Juta di Indonesia

Sebagai laptop konvertibel, IdeaPad C340 juga mendukung active pen (stylus) yang bisa digunakan untuk menggambar dan menulis.

Dapur pacunya disokong prosesor Intel Core generasi ke 8. Ada pula varian yang dipersenjatai dengan prosesor AMD Ryzen 7. Prosesor tersebut dipadankan dengan RAM hingga 16 GB, serta ruang penyimpanan SSD hingga 512 GB.

Untuk sisi keamanannya, disediakan fitur fingerprint reader dan "Privacy Shutter" guna memblokir pandangan webcam saat tidak digunakan. Baterainya pun disisipkan fitur pengisian daya cepat (RapidCharge).

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X