Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo Ikut Pamer Smartphone Lipat

Kompas.com - 26/02/2019, 13:13 WIB
Fatimah Kartini Bohang,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Tak mau kalah dari Samsung dan Huawei, Oppo turut memamerkan ponsel lipat (foldable phone) via akun Weibo Vice President-nya, Brian Shen.

Kendati begitu, Oppo tak benar-benar hendak merilis ponsel lipat dalam waktu dekat. Setidaknya begitu yang diindikasikan Brian Shen.

“Pada tahap ini, ponsel tampak besar dan menyusut ketika layar dilipat. Tidak ada peningkatan besar dalam pengalaman pengguna,” kata dia pada unggahannya.

Ia mengatakan Oppo akan melihat dulu seperti apa respons pasar terhadap ponsel lipat. Jika memang positif, barulah pihaknya mempertimbangkan untuk produksi massal.

ponsel lipat OppoOppo ponsel lipat Oppo

Prototipe ponsel lipat Oppo lebih identik dengan Huawei Mate X ketimbang Samsung Galaxy Fold. Perbedaannya terletak pada mekanisme lipat.

Layar lebar Galaxy Fold dilipat menutup, sehingga kesannya terlindungi. Sementara itu, layar lebar di ponsel Oppo dan Huawei Mate X justru menjadi bagian luar lipatan.

Baca juga: Huawei Mate X Meluncur, Ponsel Layar Lipat 5G Pesaing Galaxy Fold

Ada pula bingkai tebal di sisian ponsel lipat Oppo untuk meletakkan kamera dan beberapa komponen lainnya, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Selasa (26/2/2019), dari TheVerge.

Huawei dan Samsung masing-masing mematok harga di kisaran 2.000 dollar AS (Rp 27 jutaan) untuk ponsel lipatnya. Akankan mendapat respons positif? Kita tunggu saja.

Baca juga: Galaxy Fold Resmi Meluncur, Ponsel Layar Lipat Pertama Samsung

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com