Huawei Nova 3i Turun Harga di Indonesia, Jadi Berapa?

Kompas.com - 26/02/2019, 15:10 WIB
Bagian punggung nova 3i varian iris purple berhias gradasi warna biru-ungu yang menarik. (KOMPAS.com  / OIK YUSUF) -Bagian punggung nova 3i varian iris purple berhias gradasi warna biru-ungu yang menarik. (KOMPAS.com / OIK YUSUF)

KOMPAS.com - Vendor raksasa sekelas Huawei rutin merilis smartphone baru setiap tahun. Baru-baru ini perusahaan China tersebut meresmikan ponsel premium "Mate X" yang bisa dilipat dan mendukung jaringan 5G.

Kendati begitu, seri-seri lawas tetap dijual, bahkan dengan penawaran menarik. Salah satunya " Nova 3i", yakni ponsel kelas menengah (mid-range) yang diresmikan Huawei di Indonesia pada Juli 2018.

Huawei Nova 3i didiskon Rp 500.000. Harga awalnya Rp 4 juta, kini menjadi Rp 3,5 juta. Bagi yang berminat, bisa berkunjung ke toko online dan offline rekanan Huawei, yakni Lazada dan Erafone.

Meski diperuntukkan bagi segmen mid-range, Nova 3i mengusung desain bak ponsel premium. Punggungnya dilapisi kaca dengan nuansa warna gradasi.

Baca juga: Iklan Nova 3 Hasil Jepretan Ponsel atau DSLR, Ini Jawaban Huawei

Bentang layarnya 6,3 inci (2.340 x 1.080 piksel, aspect ratio 19,5:9) dan dilengkapi poni (notch) sebagai wadah earpiece dan dua kamera depan (24 MP dan 2 MP) untuk selfie.

Di sisi belakang juga terpatri dua kamera. Masing-masing mengandalkan sensor berkualitas 16 megapiksel dan 2 megapiksel. Kamera sekunder 2 megapiksel tersebut untuk keperluan mode portrait atau bokeh.

Pada aspek dapur pacu, Nova 3i ditenagai chipset Kirin 710 yang dipadukan RAM 4 GB dan memori internal 128 GB. Baterainya berkapasitas 3.340 mAh.

Fitur lain termasuk pemindai sidik jari di punggung, dukungan dual SIM dan micro-SD (slot hybrid), serta sistem operasi Android 8.1 Oreo yang kali ini dilapis antarmuka EMUI 9.0 (beta).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X