Kompas.com - 26/02/2019, 18:11 WIB
Ilustrasi Ponsel 5G dari Sony GSMArenaIlustrasi Ponsel 5G dari Sony

KOMPAS.com - Ajang Mobile World Congress (MWC) tahun ini menjadi momentum kelahiran smartphone 5G. Beberapa vendor seperti LG, Huawei, Samsung, dan Xiaomi, unjuk gigi memperkenalkan smartphone dengan dukungan internet seluler super cepat.

Sony pun tak mau ketinggalan memamerkan smartphone 5G, meski masih dalam bentuk prototipe. Smartphone tersebut bisa ditemui di booth Sony dan Qualcomm yang terpasang gagah di Fira de Barcelona, Spanyol.

Dari segi desain, smartphone 5G Sony mengusung bezel tipis dan tubuh "jangkung" dengan aspect ratio 21:9, serupa Xperia 1 yang baru saja diperkenalkan.

Sayangnya, ponsel ini belum difinalisasi Sony, lantaran masih harus melewati serangkaian uji coba dari sisi hardware. Misalnya saja untuk menentukan peletakkan dan dimensi antena yang pas dengan teknologi 5G.

Baca juga: Energizer Rilis Ponsel Baterai 18.000 mAh, Desain Lipat, dan Dukung 5G

Seorang karyawan divisi global communication Sony, Adam Marsh, mengatakan smartphone bertajuk "AG-1" itu kemungkinan diresmikan tahun ini.

Kabarnya, Sony memercayakan Snapdragon 855 dan chip modem Snapdragon X50 untuk urusan 5G, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSMArena, Selasa (26/2/2019).

Meski begitu, belum diketahui tanggal atau bulan pasti peluncuran smartphone 5G Sony. Beberapa orang memprediksi Sony bakal memanfaatkan ajang IFA 2019 untuk melahirkan smartphone tersebut. Kita lihat saja nanti.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber GSM Arena

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.