Xiaomi Mi 9 Diklaim Habis Terjual dalam 53 Detik

Kompas.com - 27/02/2019, 11:33 WIB
Xiaomi Mi 9 XiaomiXiaomi Mi 9
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Ponsel terbaru dari vendor Xiaomi, Mi 9 baru diluncurkan 20 Februari 2019. Tak butuh waktu lama, ponsel flagship Xiaomi mulai dijual China pada Selasa (26/2019) kemarin.

Pada penjualan perdana tersebut, Xiaomi mengklaim Mi 9 ludes terjual dalam 53 detik. Penjualan dilakukan secara online dengan sistem flash sale alias siapa cepat dia dapat.

Prestasi tersebut diungkap Xiaomi dalam postingan di jejaring sosial Weibo. Di situs micro-blogging tersebut, Xiaomi menyebutkan Mi 9 dalam kurang dari satu menit.

Flash sale Mi 9 sendiri berlangsung Rabu pukul 10 pagi waktu setempat. Tak disebutkan berapa jumlah Mi 9 yang terjual dalam sesi flash sale perdana tersebut.

Ilustrasi poster Weibo penjualan Mi 9GSMArena Ilustrasi poster Weibo penjualan Mi 9

Xiaomi bakal menggelar sesi flash sale kedua untuk Mi 9 yang bakal digelar 5 Maret mendatang di China.

Untuk kawasan Eropa, sesi pre-order untuk pengguna di negara-negara tersebut, seperti Spanyol, Italia, atau Perancis, bakal dimulai beberapa hari ke depan, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSMArena, Rabu (27/2/2019).

Belum diketahui, apakah Mi 9 bakal dijual di Indonesia. Sejauh ini, jajaran seri Mi baru Mi 8 Lite yang sudah hadir di tanah air. (Baca juga: Resmi Masuk Indonesia, Xiaomi Mi 8 Lite Dijual Rp 3,7 Juta)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Harga dan spesifikasi Mi 9

Mi 9 merupakan flagship besutan Xiaomi terbaru dan merupakan penerus dari Mi 8 yang telah meluncur di tahun 2018.

Bentang layarnya 6,39 inci (2.340 x 1.080 piksel, aspect ratio 19,5:9) dan dilengkapi poni (notch) ala tetesan air (teardrop) sebagai wadah earpiece mungil dan sebuah kamera depan (20 MP) untuk selfie.

Di sisi belakang juga terpatri tiga kamera. Masing-masing mengandalkan sensor 48 megapiksel, 12 megapiksel (sensor telephoto 2x zoom), dan 16 megapiksel (sensor wide-angle).

Pada aspek dapur pacu, Mi 9 ditenagai chipset Snapdragon 855 yang dipadukan dengan dua pilihan RAM, yakni 6 GB dan 8 GB. Sementara kapasitas penyimpanannya tersedia pilihan 64 GB dan 128 GB.

Mi 9 ditopang baterai berkapasitas 3.300 mAh serta mendukung fitur fast charging dan wireless charging. Mi 9 juga dilengkapi dengan pemindai sidik jari di dalam layar (in-screen).

Mi 9 sendiri dibanderol dengan harga 2.999 Yuan (Rp 6,2 juta) untuk varian RAM 6 GB dan 3.299 Yuan (Rp 6,9 juta) untuk varian RAM 8 GB di China.

Baca juga: Xiaomi Rilis Mi 9 Battle Angel, Transparan dan Punya RAM Jumbo

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber GSM Arena

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.