Ponsel "48 Megapiksel" Honor View 20 Masuk Indonesia Bulan Juni

Kompas.com - 27/02/2019, 19:16 WIB
Honor memperkenalkan Honor View 20 di Hong KongGSM Arena Honor memperkenalkan Honor View 20 di Hong Kong

JAKARTA, KOMPAS.com - Semenjak mulai hadir di Indonesia tahun lalu, pabrikan ponsel asal China, Honor, masih sibuk berkutat di segemen entry-level dan mid-range.

Supaya tak hanya dipandang sebagai vendor produk kelas menengah ke bawah, Honor berencana memboyong ponsel flagship bikinannya ke Indonesia. Kabar itu disampaikan langsung oleh President Director Honor Indonesia, Justin Li.

"Honor sangat serius menggarap pasar Indonesia. Kami memang berencana membawa Honor View 20 sekitar bulan Juni tahun ini," ungkap Li dalam acara peluncuran Honor 10 Lite dan 8A di Jakarta, Rabu (27/2/2019).

Baca juga: Honor View 20 Resmi Meluncur, Pertama dengan Kamera 48 Megapiksel

Ketika ditanya apakah ada model flagship lain yang akan ikut diboyong, Honor masih bungkam.

Gracia Sheila, PR Manager Honor Indonesia mengatakan bahwa pihaknya cukup optimis dengan pasar flagship di Indonesia.

"Cukup optimis. Karena kami juga mendapat respon yang cukup baik dari Honor 10X kemarin dan juga Honor 8X", ujar Sheila.

Berkamera 48 megapiksel

Gracia Sheila, PR Manager Honor IndonesiaKOMPAS.com/ WAHYUNANDA KUSUMA PERTIWI Gracia Sheila, PR Manager Honor Indonesia
Sedikit informasi tentang Honor View 20 yang disebutkan Li, ponsel ini telah dikuncurkan di China akhir tahun lalu dan telah diluncurkan secara global di Paris bulan lalu.

Honor View 20 menyematkan lubang kamera di bagian depan, mirip dengan Galaxy S10.

Hanya letaknya saja berbeda, di mana Honor memasangnya di sudut kiri atas. Kamera tersebut beresolusi 25 megapiksel.

Baca juga: Honor 10 Lite dan 8A Resmi Dijual di Indonesia, Ini Harganya

Sementara di punggung terdapat kamera ganda beresolusi 48 megapiksel dan 12 megapiksel. Ponsel ini diotaki chip Kirin 980.

Layarnya berukuran 6,4 inci berpanel LCD. Di Eropa, Honor View 20 dijual mulai dari 569 euro atau Rp 9 jutaan untuk konfigurasi RAM 6 GB/ 128 GB.

Sheila melanjutkan, jika nanti flagship Honor (View 20) benar dirilis, range harga yang ditawarkan munigkin sekitar 6-8 jutaan. Honor, menurut Sheila, tidak ingin bermain hanya di segmen tertentu tapi berusaha untuk meramaikan semua segmen.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X