Kompas.com - 28/02/2019, 06:53 WIB
Ilustrasi Android CentralIlustrasi
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Pembuat game Fortnite, Epic Games, bakal menggelar kompetisi  Fortnite berskala internasional untuk pertama kalinya.

Kompetisi bertajuk "Fortnite World Cup" itu rencananya akan menawarkan total hadiah sebesar 100 juta dollar AS atau setara dengan Rp 1,4 triliun.

Kompetisi utama Fortnite World Cup sendiri bakal diselenggarakan pada tanggal 26 - 28 Juli 2019 di kota New York, Amerika Serikat.

Sebanyak 200 pemain profesional, yang mencakup 100 pemain solo teratas dan 50 tim duo teratas, bakal memperebutkan hadiah sebesar 30 juta dollar AS (sekitar Rp 420 miliar).

Baca juga: Setahun, Pembuat Game Fortnite Raup Rp 7 Triliun

Nantinya, masing-masing dari 200 peserta turnamen bakal mengantongi setidaknya hadiah sebesar 50.000 dollar AS (sekitar Rp 700 juta) dan khusus pemenang kompetisi akan membawa pulang hadiah sebesar 3 juta dollar AS (sekitar Rp 42 miliar) 

Namun, sebelum kompetisi utama digelar, Epic Games terlebih dahulu bakal menyelenggarakan tahap kualifikasi mingguan yang akan dimulai dari 13 April hingga 16 Juni mendatang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada tahap kualifikasi tersebut, para pemain juga bisa memperebutkan hadiah sebesar 1 juta dollar AS (sekitar Rp 14 miliar) setiap minggunya.

Pemain yang menunjukkan kemampuannya secara konsisten juga bakal menjadi salah satu dari 200 pemain teratas yang bakal mengikuti kompetisi utama pada bulan Juli mendatang, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Techcrunch, Rabu (27/2/2019).

Baca juga: Apa yang Bikin Game "Apex Legends" Bisa Ungguli "Fortnite"?

Kompetisi ini diumumkan oleh Epic Games disaat game battle royale serupa dari EA, Apex Legends, mulai menarik hati para pencinta game dari genre tersebut.

Bahkan Apex Legends berhasil menggaet 25 juta pemain dalam kurun waktu satu minggu setelah resmi melenggang.

Beberapa streamer Twitch yang fokus memainkan game Fortnite pun, seperti Ninja, Shroud, Timthetatman, dan sebagainya mulai melirik Apex Legends. Sebagian dari mereka telah berpartisipasi di kompetisi Apex Legends Twitch Rivals beberapa hari lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.