Meluncur 16 Mei, Beginikah Tampang Asus Zenfone 6?

Kompas.com - 28/02/2019, 16:11 WIB
Ilustrasi poster Asus Zenfone 6 Twitter.com/AsusIlustrasi poster Asus Zenfone 6
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu, beredar rumor bahwa Asus bakal meluncurkan ponsel teranyarnya dari seri Zenfone, Zenfone 6, pada panggung MWC 2019. Sebab, pedahulunya, Zenfone 5, diresmikan pada MWC 2018.

Namun, rumor tersebut agaknya meleset sebab Asus baru saja membeberkan tanggal peluncuran Zenfone 6 di jejaring sosial. Hal itu diketahui dari sebuah video teaser yang diunggah oleh akun resmi Asus di jejaring sosial Twitter.

Awalnya, video tersebut menunjukkan perkembangan ponsel seri Zenfone dari Zenfone 5 (2015) hingga Zenfone 5 (2018). Mendekati akhir video, Asus kemudian menguak tanggal pasti peluncuran penerus Zenfone 5, yakni Zenfone 6.

Berdasarkan video teaser tersebut, Asus berencana bakal meluncurkan Zenfone 6, pada tanggal 16 Mei mendatang di sebuah acara yang akan digelar di Valencia, Spanyol.

Baca juga: Bentuk "Poni" Aneh Asus Zenfone 6 Terungkap Lewat Bocoran Video

Pada video itu, sebelum tanggal terkuak, nampak slogan "The revolution is coming" diikuti dengan tagline "Defy Ordinary". Slogan tersebut menandakan bahwa Zenfone 6 mungkin bakal mengusung desain yang berbeda dari pendahulu-pendahulunya.

Meski begitu, video berdurasi 30 detik itu tidak membocorkan tampang dan spesifikasi Zenfone 6. Namun, beberapa waktu lalu, penampakan sisi punggung Zenfone 6 sempat beredar di dunia maya.

Asus Zenfone 6 muncul dengan tiga kamera belakang. Gizmochina Asus Zenfone 6 muncul dengan tiga kamera belakang.
Menurut rumor yang beredar, ponsel tersebut bakal mengusung konfigurasi triple-camera di punggungnya dengan nuansa gradasi berwarna merah di bagian atasnya dan biru di bagian bawahnya.

Zenfone 6 juga disinyalir bakal dipersenjatai chipset terbaru dari Qualcomm, Snapdragon 855, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Gizmochina, Kamis (28/2/2019).

Baca juga: Asus Patenkan Dua Cara untuk Enyahkan Poni dari Layar Ponsel

Asus juga digadang-gadang bakal menanamkan sensor pemindai sidik jari di bawah layar ponsel (in-display fingerprint scanner). Sebab, sensor fingerprint rupanya tak nampak pada punggung perangkat di gambar bocoran.

Kendati demikian, seluruh detail spesifikasi dan desain belum bisa dipastikan mengingat hanya sekadar rumor. Kita tunggu saja kebenarannya di kemudian hari.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Sumber Gizmochina
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X