Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Penampilan Ponsel iQoo dari Vivo yang Akan Meluncur Besok

Kompas.com - 28/02/2019, 17:02 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Sehari sebelum jadwal peluncuran, desain dan spesifikasi ponsel perdana dari sub-brand Vivo, yakni iQoo, terkuak lewat sebuah video hands-on dan gambar spesifikasi berlabel yang tersebar di dunia maya.

Video tersebut diunggah oleh @bang_gogo_ di akun Twitternya. Pada video berdurasi 1 menit itu, Bang Gogo menguak desain ponsel iQoo, mulai dari spesifikasi hingga harga ponsel. 

 

Berdasarkan video tersebut, ponsel iQoo bakal memiliki ukuran diagonal layar sebesar 6,4 inci dengan resolusi 1.080 x 2.340 piksel dan aspect ratio 19,5:9. Layar tersebut tampak ditemani dengan poni (notch) ala tetesan air (waterdrop).

Poni tersebut digunakan sebagai rumahan untuk menyematkan kamera depan beresolusi 12 megapiksel.

Baca juga: Ponsel Perdana iQoo Meluncur 1 Maret

Pada bagian belakangnya, terpampang 3 kamera ditemani dengan desain bodi berwarna biru atau merah dengan nuansa garis oranye berbalut kaca. Kamera tersebut digadang-gadang memiliki resolusi masing-masing 13 MP, 12 MP, dan 2 MP.

Seirama dengan bocoran sebelumnya, pada aspek dapur pacu, ponsel iQoo bakal ditenagai chip Snapdragon 855 dipadukan dengan RAM hingga 12 GB serta kapasitas penyimpanan hingga 256 GB.

Berdasarkan bocoran juga, ponsel iQoo bakal ditopang baterai jumbo berkapasitas 4.000 mAh. Pengisian daya pun lebih cepat dengan dukungan teknologi FlashCharge 44W.

Pada aspek konektivitas, ponsel itu dilengkapi fitur NFC, port USB type-C, serta teknologi pemindai sidik jari di dalam layar (in-display fingerprint).

Untuk harganya sendiri, berdasarkan rumor, ponsel perdana iQoo bakal dibanderol dengan harga termurah 3.999 Yuan atau setara dengan Rp 8,4 juta.

Baca juga: Vivo Luncurkan Merek Ponsel Baru, iQoo

Varian termahalnya kemungkinan dibanderol di kisaran 5.999 Yuan (sekitar Rp 12,6 juta), sebagaimana dirangkum KompasTekno dari sebuah video yang terpampang di GSMArena, Jumat (28/2/2019).

Belum diketahui pasti apakah ponsel iQoo ini hanya akan tersedia secara eksklusif di China atau tidak. Namun, kejelasan agaknya bakal terkuak esok hari lantaran peluncuran sudah dijadwalkan di tanggal 1 Maret di China. Kita nantikan saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com