Bocoran Penampilan Ponsel iQoo dari Vivo yang Akan Meluncur Besok

Kompas.com - 28/02/2019, 17:02 WIB
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Sehari sebelum jadwal peluncuran, desain dan spesifikasi ponsel perdana dari sub-brand Vivo, yakni iQoo, terkuak lewat sebuah video hands-on dan gambar spesifikasi berlabel yang tersebar di dunia maya.

Video tersebut diunggah oleh @bang_gogo_ di akun Twitternya. Pada video berdurasi 1 menit itu, Bang Gogo menguak desain ponsel iQoo, mulai dari spesifikasi hingga harga ponsel. 

 

Berdasarkan video tersebut, ponsel iQoo bakal memiliki ukuran diagonal layar sebesar 6,4 inci dengan resolusi 1.080 x 2.340 piksel dan aspect ratio 19,5:9. Layar tersebut tampak ditemani dengan poni (notch) ala tetesan air (waterdrop).

Poni tersebut digunakan sebagai rumahan untuk menyematkan kamera depan beresolusi 12 megapiksel.

Baca juga: Ponsel Perdana iQoo Meluncur 1 Maret

Pada bagian belakangnya, terpampang 3 kamera ditemani dengan desain bodi berwarna biru atau merah dengan nuansa garis oranye berbalut kaca. Kamera tersebut digadang-gadang memiliki resolusi masing-masing 13 MP, 12 MP, dan 2 MP.

Seirama dengan bocoran sebelumnya, pada aspek dapur pacu, ponsel iQoo bakal ditenagai chip Snapdragon 855 dipadukan dengan RAM hingga 12 GB serta kapasitas penyimpanan hingga 256 GB.

Berdasarkan bocoran juga, ponsel iQoo bakal ditopang baterai jumbo berkapasitas 4.000 mAh. Pengisian daya pun lebih cepat dengan dukungan teknologi FlashCharge 44W.

Pada aspek konektivitas, ponsel itu dilengkapi fitur NFC, port USB type-C, serta teknologi pemindai sidik jari di dalam layar (in-display fingerprint).

Untuk harganya sendiri, berdasarkan rumor, ponsel perdana iQoo bakal dibanderol dengan harga termurah 3.999 Yuan atau setara dengan Rp 8,4 juta.

Baca juga: Vivo Luncurkan Merek Ponsel Baru, iQoo

Varian termahalnya kemungkinan dibanderol di kisaran 5.999 Yuan (sekitar Rp 12,6 juta), sebagaimana dirangkum KompasTekno dari sebuah video yang terpampang di GSMArena, Jumat (28/2/2019).

Belum diketahui pasti apakah ponsel iQoo ini hanya akan tersedia secara eksklusif di China atau tidak. Namun, kejelasan agaknya bakal terkuak esok hari lantaran peluncuran sudah dijadwalkan di tanggal 1 Maret di China. Kita nantikan saja.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber GSM Arena

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.