Lebih Dekat dengan Honor 10 Lite dan Honor 8A

Kompas.com - 28/02/2019, 17:55 WIB
PR Manager Honor 10 Lite, Gracia Sheila memegang Honor 8A dan Honor 10 LiteWahyunanda/Kompas.com PR Manager Honor 10 Lite, Gracia Sheila memegang Honor 8A dan Honor 10 Lite

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua ponsel anyar Honor resmi melenggang di Indoensia. Keduanya adalah Honor 8A dan Honor 10 Lite yang masing-masing ditujukan untuk pasar yang berbeda.

Honor 8A ditujukan untuk pasar entry-level sementara Honor 10 Lite dikhususkan untuk meramaikan pasar mid-range di Indonesia. Dari segi desain, keduannya sudah tampak berbeda.

Kendati Honor 10 Lite dan 8A sama-sama mengadopsi dewdrop screen alias takik yang menyerupai tetesan embun, namun ukuran layarnya berbeda. Honor 8A memiliki layar berbentang 6,09 inci dengan rasio aspek 19,5:9.

Baca juga: Honor 10 Lite dan Honor 8A Resmi Dijual di Indonesia, Ini Harganya

Di bagian belakang, Honor 8A hanya dibekali kamera tunggal dengan resolusi 13 megapiksel berbukaan f/1.8. Kamera ini ditemani oleh LED flash yang terletak tepat di bawah lensa. Desainnya juga terbilang sederhana bermaterial plastik yang membuat bobotnya lebih ringan.

Jika diperhatikan, tidak ada sensor sidik jari di punggung atau sisi lainnya. Hal ini lantaran Honor hanya membekali fitur face unlock sebagai sistem kemanan perangkat.

Di sisi samping kanan terdapat tombol daya dan volume, serta di bagian bawah hanya terpatri lubang speaker dan port microUSB. Pada sisi kiri, terdapat laci untuk dual SIM dan satu slot untuk microSD hingga 512 GB, serta untuk colokan audio bisa ditemukan di sisi atas ponsel.

Honor 8A ditopang baterai berukuran 3.020 mAh dan menjalankan sistem operasi Android 9 Pie, berduet dengan antarmuka EMUI 9. Ponsel ini diotaki chip MediaTek Helio P35.

Bagaimana dengan Honor 10 Lite? Tentu spesifikasinya di atas Honor 8A. Selain ukuran layar yang lebih besar, kamera yang tersemat juga lebih banyak.

Tampilan punggung Honor 10 Lite yang tampak mengilap dengan warna gradasi silver dan biru.Wahyunanda/Kompas.com Tampilan punggung Honor 10 Lite yang tampak mengilap dengan warna gradasi silver dan biru.

Di bagian depan, Honor 10 Lite tetap masih didukung kamera tunggal 13 megapiksel dengan bukaan f/1.8. Tapi di belakang, terpasang modul kamera ganda beresolusi 13 megapiksel (f/1.8) dan 2 megapiksel (depth sensor).

Baca juga: Ponsel "48 Megapiksel" Honor View 20 Masuk Indonesia Bulan Juni

Dari segi desain, Honor 10 Lite memang tampak lebih menarik dengan efek mengilap. Tapi sejatinya, material yang digunakan bukan sepenuhnya logam, melainkan campuran bahan plastik dan logam.

Honor menyepuhkan perpaduan warna silver dan biru untuk varian Sky Blue yang hadir di Indonesia. Soal varian, Honor hanya menyedaikan dua warna saja di tanah air yakni Sky Blue dan Midnight Black.

Di sisi bawah ponsel berjajar colokan jack audio 3,5mm, port microUSB, dan lubang speaker. Tombol daya bisa ditemukan di sisi kanan bersamaan dengan tombol volume.  Honor 10 Lite memiliki dua slot kartu SIM yang bersifat hybrid yang bisa ditemukan di sisi atas perangkat.

Honor 10 Lite diotaki chip octa-core Kirin 710 dan pengolah grafis berteknologi GPU Turbo 2.0. Sistem operasinya Android 9 Pie berlapis EMUI 9 dan ditopang baterai 3.400 mAh. 

KompasTekno sempat menggenggam sejenak Honor 8A dan Honor 10 Lite dalam acara peluncurannya di Jakarta, Rabu (27/2/2019). Wujud keduanya bisa dilihat di galeri foto berikut.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X