Redmi Note 7 Hancur Berantakan Ketika Dibengkokkan

Kompas.com - 28/02/2019, 20:37 WIB
Tangkapan layar video YouTube Jerry Rig Everything yang menampakan Redmi Note 7 gagal dalam tes ketahanan ponsel. Jerry Rig EverythingTangkapan layar video YouTube Jerry Rig Everything yang menampakan Redmi Note 7 gagal dalam tes ketahanan ponsel.

KOMPAS.com - Redmi Note 7 merupakan produk pertama Redmi setelah resmi menjadi sub-brand baru Xiaomi. Branding ponsel tangguh yang digaungkan saat awal peluncurannya cukup meyakinkan.

Melalui beberapa video yang beredar, Redmi Note 7 terlihat perkasa meski dilempar atau dihantam benda tumpul. Salah satu video bahkan menampilkan salah satu petinggi Xiaomi, Lin Bin yang mencoba memecahkan buah kenari menggunakan Redmi Note 7.

Baca juga: Bos Xiaomi Pakai Redmi Note 7 untuk Pecahkan Kenari

Ada pula video yang menampilkan Bin melempar Redmi Note 7 dari tangga yang terlindung dengan keranjang sampah dan masih tampak baik-baik saja secara fisik.

Namun, hasil yang berbeda terlihat jelas dari video bikinan Zack Nelson di kanal YouTube Jerry Rig Everything yang mendapati Redmi Note 7 babak belur setelah melalui beberapa tahap penyiksaan.

Di tahap awal, yakni uji gores layar dengan pisau, Redmi Note 7 lolos kualifikasi. Layar berbentang 6,3 inci itu baru tergores saat menghadapi benda tajam dengan skala kekerasan 7 (Mohs).

Masih dengan pisau, Nelson kemudian menggores grill speaker di atas takik kecil (teardrop screen) yang digunakan sebagai rumah kamera depan.

Awalnya, speaker tersebut aman, tapi ketika ia memberi tekanan pada goresan, tampak lapisan plastik terkelupas dari bingkai tipis di atasnya.

"Bukan masalah besar sebetulnya, semua akan rusak pada waktunya, tapi beberapa bagian akan cepat rusak dibanding bagian lain," ujarnya sembari lanjut mengerik bagian laci kartu SIM.

Baca juga: Redmi Note 7 Meluncur, Kamera 48 Megapiksel Harga Rp 2 Juta

Hal yang sama pun terjadi. Lapisan plastik yang membungkus slot kartu SIM terkelupas. Nelson menganggap hal ini cukup jarang terjadi, sebab kebanyakan vendor melapisi bagian ini dengan bahan metal.

Ia pun menggores sisi bingkai lain tempat terpatrinya tombol daya dan volume. Lagi-lagi, lapisan plastik yang membungkus bagian tersebut terkelupas dengan mudah.

"Saya rasa tema besar dari Redmi Note 7 adalah bahan plastik," sindir Nelson.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X