Xiaomi Gandeng Pembuat Kamera Nokia 9

Kompas.com - 01/03/2019, 12:24 WIB
Nokia 9 PureView, ponsel pertama dengan lima kamera. BGRNokia 9 PureView, ponsel pertama dengan lima kamera.

KOMPAS.com - Inovasi kamera smartphone semakin cepat bergulir. Baru tahun lalu Huawei memperkenalkan P20 Pro dengan tiga kamera (triple-camera), lantas disusul Samsung Galaxy A9 dengan empat kamera (quad-camera).

Mengawali 2019, HMD Global lantas unjuk gigi dengan menghadirkan Nokia 9 PureView dengan lima kamera (penta-camera). Inovasi ini berkat kerja sama dengan produsen sensor kamera asal Amerika Serikat, Light.

Tak mau kalah, Xiaomi pun menggandeng Light untuk mengembangkan kamera pada lini-lini smartphone-nya. Kerja sama ini diumumkan VP Xiaomi untuk divisi kamera smartphone, Zhu Dan.

“Kami sangat senang dapat bermitra dengan Light untuk memanfaatkan teknologi imaging mereka yang canggih di produk-produk kami ke depannya,” ia menuturkan.

Ia juga sesumbar Xiaomi tak pernah lelah untuk terus berinovasi dan memberikan produk terbaik ke pengguna. Menurut dia, kamera adalah salah satu komponen yang difokuskan Xiaomi.

Pabrikan China ini menjadi vendor smartphone ketiga yang bekerja sama dengan Light. Sebelumnya, Sony adalah yang pertama memanfaatkan teknologi Light, lantas disusul HMD Global.

Baca juga: Begini Hasil Jepretan Ponsel Lima Kamera Nokia 9 PureView

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Nokia 9 PureView membuktikan kebolehan teknologi Light. Lima kameranya tersusun atas sensor dengan kualitas 12 megapiksel, terbagi untuk fungsi RGB dan monokrom, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Jumat (1/3/2019), dari Gizmochina.

Sebelumnya, Light juga sempat bikin heboh dengan merilis perangkat “L16” yang memiliki 16 sensor kamera. Dengan Xiaomi, akan seperti apa inovasi yang ditelurkan? Kita tunggu saja.



Sumber Gizmochina
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.