Kompas.com - 01/03/2019, 17:23 WIB
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Ponsel flagship terbaru dari Xiaomi, Mi 9, baru meluncur beberapa hari lalu di panggung MWC 2019. Meski baru hitungan hari, pabrikan asal China tersebut berencana akan mengkapalkan jutaan unit Mi 9 di bulan Maret ini.

Hal tersebut diketahui dari pernyataan resmi Xiaomi di akun Weibo yang dilansir oleh Gizmochina. Alasannya, Xiaomi ingin memastikan stok Mi 9 stabil dan tetap tersedia.

Mi 9 sendiri agaknya memang dilirik oleh para peminat smartphone. Pasalnya, beberapa hari lalu, Mi 9 diklaim terjual habis di flash sale perdana hanya dalam 53 detik.

Baca juga: Xiaomi Mi 9 Diklaim Habis dalam 53 Detik

Permintaan yang tinggi ini bisa jadi disebabkan oleh spesifikasi high-end yang ditawarkan Xiaomi pada Mi 9, dipadukan dengan harga yang relatif terjangkau untuk sekelas ponsel flagship.

Mi 9 memiliki bentang layar  6,39 inci (2.340 x 1.080 piksel, aspect ratio 19,5:9) berponi ala tetesan air (teardrop) sebagai wadah earpiece mungil dan sebuah kamera depan (20 MP) untuk selfie.

Di sisi belakang terpatri tiga kamera. Masing-masing mengandalkan sensor 48 megapiksel, 12 megapiksel (telephoto) dan 16 megapiksel (wide-angle).

Baca juga: Xiaomi Mi 9 Resmi Meluncur, Usung Kamera 48 Megapiksel

Pada aspek dapur pacu, Mi 9 ditenagai chip Snapdragon 855 yang dipadukan dengan dua pilihan kapasitas RAM, yakni 6 GB dan 8 GB. Sementara kapasitas penyimpanannya tersedia pilihan 64 GB dan 128 GB.

Baterai Mi 9 berkapasitas 3.300 mAh serta mendukung fitur fast charging dan wireless charging. Mi 9 juga dilengkapi dengan pemindai sidik jari di dalam layar.

Mi 9 dibanderol dengan harga 2.999 Yuan (Rp 6,2 juta) untuk varian RAM 6 GB dan 3.299 Yuan (Rp 6,9 juta) untuk varian RAM 8 GB di China.

Belum diketahui kapan dan negara apa saja di luar China yang bakal disambangi Mi 9, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Gizmochina, Jumat (1/3/2019) 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Gizmochina


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.