Ini Spesifikasi dan Harga Realme 3

Kompas.com - 04/03/2019, 15:39 WIB
Realme 3Realme Realme 3

KOMPAS.com - Realme secara resmi memperkenalkan ponsel terbarunya yakni Realme 3 kepada publik. Sesuai dengan bocoran sebelumnya, ponsel ini pertama kali melenggang di Kota New Delhi, India. 

Spesifikasi Realme 3 sejatinya tak berbeda terlalu jauh dengan pendahulunya, Realme 2. Perbedaan yang paling mencolok ada pada sektor dapur pacu di mana Realme 3 menggunakan chipset Mediatek Helio P70.

Untuk sisi desain, Realme 3 juga mengusung desain bezel-less dengan layar seluas 6,2 inci resolusi HD+. Ponsel ini memiliki aspect ratio dengan perbandingan 19:9.

Seperti smartphone kebanyakan, Realme 3 juga memiliki sebuah poni pada bagian atas. Bentuk poni pada Realme 3 berupa berupa tetesan air yang membungkus kamera depan.

Baca juga: Realme 3 Dipastikan Masuk Indonesia 12 Maret

Bicara soal kamera, ponsel ini memiliki dua kamera pada bagian belakang. Kamera tersebut memiliki sensor 13 megapiksel dan 2 megapiksel. Sementara kamera depannya sebesar 13 megapiksel.

Kamera Realme 3 dilengkapi dengan fitur Chroma Boost, di mana fitur ini akan membantu memperjelas foto ketika mengambil gambar dalam kondisi backlight. Ada pula fitur Nightscape di mana ponsel dapat mengambil foto dengan shutter speed yang lambat pada kondisi gelap.

Untuk jeroan, seperti yang disebutkan di awal, Realme 3 dibekali chipset Mediatek Helio P70. Chipset ini disandingkan dengan dua pilihan RAM dan penyimpanan, yakni 3 GB/32 GB dan 4 GB/64 GB.

Dikutip KompasTekno dari NDTV, Senin (4/3/2019), penyimpanan ini bisa diperluas dengan slot MicroSD. Realme 3 memiliki dua slot kartu SIM, dan satu slot MicroSD (tidak hybrid).

Untuk harga, Realme 3 versi 3 GB/32 GB dibanderol dengan harga 8.999 Rupee atau sekitar Rp 1,8 juta. Sementara Realme 3 versi 4 GB/64 GB dibanderol harga 10.999 Rupee atau sekitar Rp 2,2 juta.




Close Ads X