Kompas.com - 05/03/2019, 12:54 WIB
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Samsung mulai membanjiri pasar smartphone menengah dengan keluarga Galaxy A miliknya. Beberapa waktu lalu tersiar kabar bahwa Samsung akan menambah anggota lini Galaxy A lewat model beru bernama A60. 

Meski belum dikonfirmasi keberadaannya, spesifikasi Galaxy A60 justru lebih dulu bocor di ranah maya. Sebuah lembar spesifikasi menyebutkan ponsel ini akan mengusung chip Snapdragon 675 dan tiga kamera di punggung.

Lembar spesifikasi tersebut menyebar lewat jejaring sosial Weibo. Di dalamnya tertulis bahwa Galaxy A60 akan memiliki layar seluas 6,7 inci berjuluk "Infinity-U Display".

Baca juga: Samsung Galaxy A10 Resmi Meluncur, Harga Rp 1,7 Juta

Layar Galaxy A60 -sesuai dengan julukannya- terlihat memiliki sebuah poni di sisi atas layar. Poni tersebut berbentuk setengah lingkaran sehingga menyerupai bentuk huruf "U".

Layar ini, menurut lembar bocoran yang beredar, memiliki panel Super AMOLED dengan resolusi Full HD+. Di dalam layar ini tertanam sensor sidik jari (in-display fingerprint scanner) sebagai salah satu fitur keamanan.

Galaxy A60 disinyalir akan memiliki tiga buah kamera belakang resolusi masing-masing sebesar 32 megapiksel, 5 megapiksel dan 8 megapiksel. Sementara kamera depannya memiliki sensor 32 megapiksel.

Baca juga: Tiga Ponsel Galaxy A Ini Disetop Produksinya di Indonesia

Adapun dapur pacu Snapdragon 675, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Selasa (5/3/2019), bakal dipadankan dengan RAM 6 GB atau 8 GB, berikut media penyimpanan 128 GB dan baterai 4.500 mAh.

Soal sistem operasi, disebutkan bahwa Galaxy A60 akan menjalankan Android 9 Pie yang dilapis antarmuka One UI terbaru dari Samsung.

Tentu, informasi di atas baru sebatas bocoran saja, bukan keterangan resmi dari Samsung. Peminat agaknya masih harus menunggu peluncuran Galaxy A60 untuk mendapat kepastian apa saja isi jeroannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.