Kompas.com - 05/03/2019, 18:06 WIB
CEO Apple, Tim Cook, di atas panggung peluncuran di Steve Jobs Theatre, Cupertino, California, AS. TheVergeCEO Apple, Tim Cook, di atas panggung peluncuran di Steve Jobs Theatre, Cupertino, California, AS.

KOMPAS.com - Meski angka penjualan produknya tengah menurun, CEO Apple, Tim Cook sesumbar akan memberikan sebuah kejutan besar. Ia mengatakan produk terbaru Apple nantinya akan membuat orang-orang merasa takjub.

Hal tersebut diutarakan Tim Cook pada pertemuan tahunan dengan para pemegang saham. Dalam pertemuan ini, para pemegang saham beserta jajaran manajemen Apple membicarakan tentang rencana masa depan bisnis mereka.

Tim Cook mengungkapkan bahwa Apple saat ini tengah membuat sebuah roadmap untuk membuat gebrakan baru dari produk Apple. Ia pun menyebutkan bahwa roadmap tersebut dibuat untuk menelurkan produk-produk baru, termasuk sukesor Air Pods dan Apple Watch Series 5.

Dikatakan Tim Cook, Apple saat ini diibaratkan tengah menanam benih dan akan menuai hasilnya berupa produk yang memukau.

Baca juga: Gadget-gadget Apple 2019, dari MacBook 16 Inci hingga iPhone 11

Tak hanya itu, Tim Cook pun mengatakan Apple telah mengakuisisi sebanyak 18 perusahaan di tahun 2018 lalu. Tidak disebutkan secara rinci nama-nama perusahaan tersebut namun seluruh perusahaan ini dipercaya dapat membantu Apple untuk membuat produk-produk baru.

Dikutip KompasTekno dari Phone Arena, Selasa (5/3/2019), Apple sendiri biasanya membeli perusahaan yang tidak begitu besar namun dapat berkontribusi pada perusahaan. Akuisisi terbesar Apple adalah saat membeli Beats Audio senilai 3 miliar dollar AS pada 2014 lalu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sayangnya, Tim Cook sendiri masih enggan untuk membicarakan lebih rinci terkait produk yang disebut akan membuat orang-orang takjub tersebut.

Apple sendiri saat ini tengah mengalami penurunan keuntungan. Pada kuartal pertama 2019, pendapatan Apple dari perangkat iPhone anjlok 15 persen dibanding tahun lalu.

Padahal, iPhone merupakan sumber uang utama Apple dengan kontribusi terbesar pada keuangan perusahaan itu. Revenue Apple ikut menyusut 5 persen gara-gara lesunya penjualan perangkat ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.