Kompas.com - 06/03/2019, 06:31 WIB

PURWAKARTA, KOMPAS.com - Pabrikan ponsel China, Vivo akhirnya resmi memboyong ponsel terbarunya ke Indonesia, yakni Vivo V15. Ponsel tersebut diluncurkan lewat acara "Vivo V15, Go Selfie Go Up" di Purwakarta, Selasa (5/3/2019).

"Kami ingin memberikan teknologi terbaru untuk konsumen kami, untuk itu kami meluncurkan Vivo V15, yang juga merupakan ponsel dengan 32 MP pop-up camera pertama di dunia," ujar CEO Vivo Mobile Indonesia, Allan Feng ditemui KompasTekno di acara peluncuran di Purwakarta, Selasa (5/3/2019) malam.

Vivo V15 merupakan ponsel pertama Vivo di Indonesia yang dilengkapi kamera selfie "pop-up", dengan sensor 32 megapiksel.

Kamera bisa muncul ketika pengguna membuka aplikasi kamera untuk selfie, serta disembunyikan saat aplikasi kamera ditutup. Proses naik-turun kamera diklaim 0,46 detik.

Kamera depan Vivo V15 yang bisa naik-turun.KOMPAS.com/Bill Clinten Kamera depan Vivo V15 yang bisa naik-turun.
Vivo V15 memiliki bentang layar 6,53 inci dengan teknologi Ultra FullView Display. Layarnya dibuat dengan panel Super AMOLED resolusi 1080 x 2340 alias Full HD+. Vivo V15 juga memiliki desain bezel-less dengan tepian yang tipis, dengan rasio screen-to-body 90,95 persen.

Baca juga: Vivo V15 Pro Juga Bakal Masuk Indonesia?

Pada bagian punggung, Vivo V15 dibekali tiga kamera belakang. Kamera utamanya memiliki sensor 12 megapiksel dengan lensa bukaan f/1.8, kamera kedua resolusi 8 megapiksel f/2.2, dan kamera ketiga 5 megapiksel f/2.4.

Kamera depan maupun belakang Vivo V15 juga dilengkapi fitur Artificial Intelligence (AI), mencakup AI Beauty untuk mempercantik foto wajah, serta AI Portrait Lighting untuk meningkatkan cahaya dalam foto portrait, serta efek bokeh.

Pada aspek dapur pacu, Vivo V15 ditenagai chipset Mediatek terbaru yaitu Helio P70 dengan CPU octa-core berkeceptan 2,1 GHz. Chipset tersebut disandingkan dengan RAM 6 GB dan ROM 64 GB, yang bisa diperluas hingga 256 GB dengan kartu microSD.

Vivo V15 dibekali baterai 4.000 mAh dengan dukungan teknologi Dual Engine Fast Charging. Ponsel tersebut berjalan dengan sistem operasi Android 9 Pie, dilapisi antarmuka FunTouch OS versi 9.

Vivo V15 meluncur di Indonesia Selasa (5/3/2019)KOMPAS.com/Bill Clinten Vivo V15 meluncur di Indonesia Selasa (5/3/2019)
Ada pula sensor pemindai sidik jari di bagian belakang Vivo V15 dan dilengkapi dengan beberapa jack earphone port 3,5 mm dan port micro-USB 2.0. Vivo V15 tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Royal Blue dan Glamour Red.

Halaman:



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.