Ponsel Gaming iQoo dari Vivo, Apakah Masuk Indonesia?

Kompas.com - 06/03/2019, 08:39 WIB
Ponsel gaming iQoo sub-brand baru Vivo Gizmo ChinaPonsel gaming iQoo sub-brand baru Vivo
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

PURWAKARTA, KOMPAS.com - Awal pekan ini, sub-brand Vivo meluncurkan ponsel bernama vivo iQoo di China. Ponsel sub-brand Vivo itu merupakan ponsel yang menyasar pasar mobile gaming.

Akankah Vivo memasarkan ponsel iQoo di Indonesia? General Manager for Brand and Activation Vivo Mobile Indonesia Edy Kusuma mengaku belum bisa memberikan kepastian soal ini.

"Apakah (onsel iQoo) akan dibawa ke Indonesia atau tidak, masih dalam tahap pembicaraan," ujar Edy saat ditemui KompasTekno setelah acara peluncuran Vivo V15 di Purwakarta, Selasa (5/3/2019).

Baca juga: Vivo Luncurkan Merek Ponsel Baru, iQoo

Kendati demikian, Edy tak menutup kemungkinan ponsel iQoo akan diboyong ke Indonesia. Kehadiran sub-brand khusus gaming tersebut menurut dia sudah termasuk dalam perencanaan bisnis jangka panjang.

"Kalau tidak (dipasarkan) di tahun ini, bisa saja tahun depan, tergantung kesiapan tim kami," tambahnya.

Sebagai ponsel yang ditujukan untuk keperluan bermain game, produk perdana dari iQoo yang baru dirilis di China ini dibekali spesifikasi papan atas.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Panel layarnya berjenis AMOLED dengan ukuran 6,4 inci dan memiliki rasio layar terhadap bodi yang diklaim mencapai 91,7 persen.

Ilustrasii Edy Kusuma, General Manager for Brand and Activation Vivo IndinesiaKOMPAS.com/Bill Clinten Ilustrasii Edy Kusuma, General Manager for Brand and Activation Vivo Indinesia

Ponsel tersebut memiliki tiga kamera belakang dan satu kamera depan. Untuk bagian belakang, masing-masing kamera memiliki resolusi 12 MP, 13 MP, dan 2 MP.

Sementara untuk bagian depannya tersemat sebuah kamera dengan sensor 12 megapiksel yang diletakkan di dalam takik (notch) berbentuk tetesan air (teardrop).

Dapur pacunya Snapdragon 855, dengan RAM hingga 12 GB, serta memori internal hingga 256 GB. Baterainya berkapasitas 4.000 mAh dan mendukung fast charging hingga 44 watt.

Ada juga fitur-fitur khusus akselerasi gaming dan penunjang hiburan, seperti AI Turbo, Center Turbo, Game Turbo, Cooling Turbo, hingga Audio 4D Gaming 2.0.

Baca juga: Vivo Rilis Ponsel Gaming iQoo, Harga Mulai Rp 6 Jutaan

Di China, harga Vivo iQoo dipatok 2.998 yuan (Rp 6,3 jutaan) untuk model paling murah dengan konfigurasi RAM dan media penyimpanan 6 GB/ 128 GB.

Varian 8 GB/128 GB dijual seharga 3.298 yuan (Rp 6,9 jutaan), lalu varian 8 GB/ 256 GB seharga 3.598 yuan (Rp 7,5 jutaan), dan terakhir varain 12 GB/256 GB seharga 4.298 yuan (Rp 9 jutaan).

Nama iQoo sendiri merupakan singkatan dari kalimat bahasa Inggris "I Quest On and On" yang agaknya mengacu pada kegiatan bermain game.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X