Kamera "Pop-up" 32 MP Vivo V15 Dilengkapi AI dan Tahan Suhu Ekstrim

Kompas.com - 06/03/2019, 10:47 WIB
Ilustrasi Vivo V15 dengan kamera pop-up dalam genggamanKOMPAS.com/Bill Clinten Ilustrasi Vivo V15 dengan kamera pop-up dalam genggaman

PURWAKARTA, KOMPAS.com - Vivo V15 resmi diboyong ke Indonesia. Vivo pun menjagokan beberapa fitur andalan pada ponsel tersebut, salah satunya seperti teknologi motorized pop-up pada modul kamera di bagian depan.

Dengan mekanisme tersebut, kamera depan Vivo V15 bisa disembunyikan ketika tak dibutuhkan dan bakal muncul kembali jika pengguna ingin berswafoto.

"Vivo V15 merupakan ponsel pertama dengan kamera selfie pop-up beresolusi 32 megapiksel (MP) di Indonesia," ujar Yoga Samiaji, Senior Product Manager Vivo Indonesia, saat ditemui di acara peluncuran Vivo V15 di Purwakarta, Jawa Barat, Selasa (5/3/2019).

Baca juga: Vivo V15 Resmi Meluncur di Indonesia dengan Kamera "Pop Up"

Waktu yang dibutuhkan untuk memunculkan kamera dari keadaan tertutup diklaim sangat singkat, yakni hanya 0,46 detik.

Kamera ini juga dilengkapi dengan fitur AI untuk mempercantik hasil jepretan secara otomatis, misalnya AI Face Beauty yang diperbarui sehingga kini bisa mengenali kontur wajah.

Ada pula fitur AI Portrait Lighting, dimana AI akan mensimulasikan pencahayaan mode portrait atau efek bokeh, meski Vivo V15 tidak memiliki kamera depth sensor.

Tahan suhu ekstrim

Vivo pertama kali memperkenalkan teknologi kamera pop-up di sebuah ponsel prototipe pada ajang MWC 2018.

Beberapa bulan setelahnya, generasi kedua teknologi kamera pop-up muncul di ponsel Vivo Nex. Vivo V15 menggunakan generasi ketiga dari teknologi kamera pop-up besutan sang pabrikan.

Kamera depan Vivo V15 yang bakal muncul ketika pengguna ingin melakukan selfie lewat aplikasi kamera.KOMPAS.com/Bill Clinten Kamera depan Vivo V15 yang bakal muncul ketika pengguna ingin melakukan selfie lewat aplikasi kamera.

Modul kamera pop-up generasi ketiga pada Vivo V15 juga dilindungi dengan metal plate, sehingga kamera selfie ponsel bisa tahan suhu ekstrim mulai dari minus 10 derajat Celsius hingga 55 derajat Celsius.

Baca juga: Ini Spesifikasi dan Harga Vivo V15 di Indonesia

"Kami melindungi sistem mekanisme pop-up camera dengan metal plate, jadi aman dan sangat bisa diandalkan," ujar Yoga.

Untuk sisi ketahanan, mekanisme gerak kamera pop-up Vivo V15 diklaim kuat menahan beban hingga 15 kg dan mampu naik-turun (dibuka tutup) sebanyak 50.000 kali.

Apabila pengguna Vivo V15 menjepret selfie sebanyak 30 kali sehari, maka mekanisme kamera pop-up ini diperkirakan bisa tahan hingga 5 tahun.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X