Game "Anthem" Bikin Konsol PlayStation 4 Rusak

Kompas.com - 07/03/2019, 08:28 WIB
Game Anthem dilaporkan bisa merusak konsol PlayStation 4. EAGame Anthem dilaporkan bisa merusak konsol PlayStation 4.

KOMPAS.com - Pemilik konsol PlayStation (PS) 4 sebaiknya berpikir ulang jika berencana untuk memainkan game berjudul "Anthem". Pasalnya, sejumlah pengguna PS4 melaporkan terjadi kerusakan pada konsol mereka saat memainkan game tersebut.

Masalah tersebut dikeluhkan sejumlah pengguna melalui forum Reddit. Mereka mengatakan, game "Anthem" ini menyebabkan konsol mereka mati mendadak saat digunakan.

Para pengguna pun tidak bisa me-restart konsol lewat cara biasa. Mereka harus menyalakan kembali dengan metode yang kasar, yakni mencabut langsung konsol dari saklar dan kemudian menghubungkannya kembali.

Bahkan lebih parah lagi, ada pengguna yang mengaku tidak bisa lagi menyalakan konsol mereka karena sudah mati total.

Baca juga: PlayStation 5 Bakal Bisa Mainkan Game PlayStation 1 hingga 4?

"Ketika mengalami crash, kadang saya bisa kembali menyalakan ke menu utama atau keluar dari game dan kembali ke dashboard. Namun sekarang ketika mencoba memulai permainan, PS4 saya telah benar-benar mati," ungkap pengguna dengan username ForTheMaster.

"Konsol mati dan tidak mau menyala dengan cara normal. Kadang-kadang tombol di bagian depan konsol masih berfungsi, tapi di saat yang lain saya harus mencabut konsol itu dan kemudian memasangnya kembali," kata pengguna lainnya.

Dikutip KompasTekno dari Trusted Review, Kamis (7/3/2019), Anthem sendiri baru saja dirilis pada 22 Februari 2019 kemarin. Game ini sebenarnya terjual dengan angka yang cukup baik dan menduduki posisi puncak selama dua minggu terkahir di wilayah Inggris.

Game yang dikembangkan oleh BioWare dan diluncurkan oleh Electronic Arts ini masuk dalam kategori permainan real-time combat dan bisa dimainkan secara online oleh sejumlah pemain sekaligus.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X