Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game "Anthem" Bikin Konsol PlayStation 4 Rusak

Kompas.com - 07/03/2019, 08:28 WIB
Yudha Pratomo,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pemilik konsol PlayStation (PS) 4 sebaiknya berpikir ulang jika berencana untuk memainkan game berjudul "Anthem". Pasalnya, sejumlah pengguna PS4 melaporkan terjadi kerusakan pada konsol mereka saat memainkan game tersebut.

Masalah tersebut dikeluhkan sejumlah pengguna melalui forum Reddit. Mereka mengatakan, game "Anthem" ini menyebabkan konsol mereka mati mendadak saat digunakan.

Para pengguna pun tidak bisa me-restart konsol lewat cara biasa. Mereka harus menyalakan kembali dengan metode yang kasar, yakni mencabut langsung konsol dari saklar dan kemudian menghubungkannya kembali.

Bahkan lebih parah lagi, ada pengguna yang mengaku tidak bisa lagi menyalakan konsol mereka karena sudah mati total.

Baca juga: PlayStation 5 Bakal Bisa Mainkan Game PlayStation 1 hingga 4?

"Ketika mengalami crash, kadang saya bisa kembali menyalakan ke menu utama atau keluar dari game dan kembali ke dashboard. Namun sekarang ketika mencoba memulai permainan, PS4 saya telah benar-benar mati," ungkap pengguna dengan username ForTheMaster.

"Konsol mati dan tidak mau menyala dengan cara normal. Kadang-kadang tombol di bagian depan konsol masih berfungsi, tapi di saat yang lain saya harus mencabut konsol itu dan kemudian memasangnya kembali," kata pengguna lainnya.

Dikutip KompasTekno dari Trusted Review, Kamis (7/3/2019), Anthem sendiri baru saja dirilis pada 22 Februari 2019 kemarin. Game ini sebenarnya terjual dengan angka yang cukup baik dan menduduki posisi puncak selama dua minggu terkahir di wilayah Inggris.

Game yang dikembangkan oleh BioWare dan diluncurkan oleh Electronic Arts ini masuk dalam kategori permainan real-time combat dan bisa dimainkan secara online oleh sejumlah pemain sekaligus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com