Cerita Tony Goh, Pembeli Pertama Samsung Galaxy S10 di Indonesia

Kompas.com - 08/03/2019, 13:11 WIB
Tony Goh, pembeli pertama Samsung Galaxy S10 di sesi penjualan perdana di Jakarta, Jumat (8/3/2019).KOMPAS.com/Bill Clinten Tony Goh, pembeli pertama Samsung Galaxy S10 di sesi penjualan perdana di Jakarta, Jumat (8/3/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Trio Samsung Galaxy S10 mulai dijual resmi di Indonesia mulai hari ini, Jumat (8/3/2019). Sejumlah calon pembeli sudah mengantre di Central Park Mall, Jakarta Barat sejak pagi hari.

Berdiri sebagai pengantre terdepan adalah Tony Goh yang mengaku sudah mulai mengantre sejak pukul 07.00 WIB. Pria berumur 55 tahun yang berdomisili di wilayah Mal Taman Anggrek itu membeli sebuah Galaxy S10 Plus varian 128 GB.

Di acara Consumer Launch, Samsung galaxy S10 Plus dijual dengan banderol harga Rp 13.999.000 juta.

"Saya memang biasanya memilih varian Plus untuk smartphone Galaxy karena punya fitur lebih," ungkap Tony dijumpai di Central Park Mall, Jakarta, Jumat (8/3/2019).

Niat Tony untuk menjadi salah satu pembeli pertama, bukanlah tanpa sebab. Pasalnya Tony mendapatkan informasi bahwa pembeli pertama akan mendapatkan bonus seperti speaker JBL Flip 3 dan earphone Samsung Galaxy EarBuds.

Baca juga: Daftar Harga Trade In Samsung Galaxy S10

"Saya datang pagi karena anak saya bilang kalau datang pagi nanti dapat bonus speaker dan earphone wireless," lanjutnya.

Pria yang berprofesi sebagai pebisnis properti itu mengaku bahwa harga ponsel yang dipinangnya memang mahal. Namun, hal itu ia nomor duakan, lantaran ia sudah nyaman dengan ponsel seri Galaxy dari Samsung.

"Dari segi harga (Galaxy S10+) mahal, tapi puas pakainya dan sudah familiar dengan seri Galaxy," ujar Tony.

"(Galaxy S10+) juga bisa buat (menyimpan) data banyak, dan membantu saya untuk urusan bisnis," tambahnya.

Tony juga mengaku, ini kesekian kalinya ia membeli ponsel Galaxy flagship lantaran tertarik dengan seri flagship besutan Samsung itu, mulai dari seri Galaxy S6. Ia juga biasanya mengganti ponsel Galaxy yang paling baru setiap tahunnya.

"Saya suka Samsung sejak Galaxy S6, setiap tahun selalu ganti seri Galaxy," ungkap Tony.

Tahun lalu, ia pun ikut menjadi orang yang mengantre dalam penjualan perdana untuk membeli Galaxy S9, namun datang lebih siang dibandingkan hari ini.

Baca juga: Rentetan Alasan untuk Beli Galaxy S10

Di topik lain, Tony pun mengaku belum tertarik dengan ponsel lipat Galaxy Fold. Justru, ia lebih melirik seri Galaxy Note, lantaran ada stylus-nya.

Ia pun mengatakan bakal mengganti Galaxy S10 Plus yang dibeli saat ini dengan Galaxy Note 10 saat ponsel itu diluncurkan di Indonesia nanti.

"Saya paling Galaxy Note 10 aja, kalau keluar nanti, (daripada Galaxy Fold)," tutupnya.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X