Redmi 7 Belum Dirilis, Video Hands-On Bocor di Internet

Kompas.com - 08/03/2019, 15:39 WIB
Redmi 7 warna hitamGSM Arena Redmi 7 warna hitam

KOMPAS.com - Setelah merilis Redmi Note 7 di China bulan Januari lalu, Redmi dikabarkan akan merilis ponsel budget lain yakni Redmi 7. Ponsel tersebut memang belum resmi meluncur, tapi video hands-on-nya sudah beredar di YouTube.

Video tersebut diunggah pertama kali oleh seorang YouTuber asal Vietnam di kanal "Tony Phùng Studio", namun video tersebut kemungkinan sudah dihapus. Sayangnya, sebelum ditarik, video tersebut kadung beredar dan diunggah ulang oleh YouTuber lain.

Dalam video tersebut, Redmi 7 tampak dibandingkan dengan Redmi Note 7 yang telah dirilis di China dan India. Sekilas, tampak muka dan punggung terlihat sama. Bagian depan Redmi 7 sama-sama memiliki takik kecil yang disebut teardrop screen sebagai penampung kamera depan.

Punggung Redmi 7 juga serupa, sama-sama dibekali kamera ganda, panel pemindai sidik jari, dan LED flash dengan pulasan warna gradasi. Dari video tersebut, bagian hardware tertulis "qcom" dan "msm8953" yang merupakan nama seri dari system-on-chip Snapdragon 625.

Baca juga: Redmi Go Dijual Online di Indonesia 11 Maret, Harga Rp 899.000

Chipset itu dipadu dengan RAM 3 GB dan memori internal 64 GB. Kemungkinan akan ada beberapa varian memori di antaranya RAM 3 GB/ 16 GB, 3 GB/ 32 GB, dan 4 GB/ 64 GB.

Dilansir KompasTekno dari Digit India, Jumat (8/3/2019), YouTuber tersebut mengatakan bahwa kamera depan beresolusi 8 megapiksel, sementara kamera utama di punggung beresolusi 12 megapiksel.

Tidak disebutkan berapa konfigurasi kamera sekunder belakang. Tapi menurut rumor yang sudah banyak beredar, kamera kedua akan memiliki resolusi 8 megapiksel.

Di bagian bawah, berjajar colokan microUSB untuk mengisi daya baterai berkapasitas 4.000 mAh. Spesifikasi Redmi 7 juga telah terkuat di situs sertifikasi TENNA sebelumnya.

Dalam situs tersebut terungkap bahwa layar Redmi 7 akan berukuran 6,26 inci berpanel LCD dengan resolusi 1520 x 720 dengan rasio aspek 19:9. Dimensi ponsel kemungkinan berukuran 158.6mm x 76.4mm x 8.9mm dengan bobot 180 gram.

Perangkat ini akan dijalankan dengan sistem operasi Android 9 Pie yang dilapisi antarmuka MIUI 10. Redmi 7 diyakini akan segera masuk ke tanah ari dalam waktu dekat bersamaan dengan peluncuran Redmi Note 7.

Indikasi kuatnya berasal dari sertifikasi pemenuhan Tingkat kandungan Dalam Negeri (TKDN) di situs Kementrian Perindustrian (Kemenperin). Di situs TKDN, Redmi 7 memiliki nomor model MI M1810F6LG, mirip dengan yang tertera di situs TENNA.

Dengan nomor sertifikat 173/ILMATE/TKDN/3/2019, ponsel ini memiliki nilai TKDN sebesar 30,03 persen. Kendati demikian, jadwal pasti peluncuran Redmi 7 di Indonesia masih belum diketahui.

Kemungkinan ponsel ini akan diluncurkan bersamaan dengan Redmi Note 7 yang telah terkonfirmasi akan segera hadir di Tanah Air. Video hands-on Redmi 7 bisa dilihat di bawah ini.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X