Jika Ada Konsolidasi, Hutchison Tri Selalu di Posisi yang Membeli

Kompas.com - 08/03/2019, 16:33 WIB
Cliff Woo, CEO Hutchison Tri Indonesia (duduk) dan Danny Buldyansah, Wakil Presdir Hutchison Tri Indonesia di acara jumpa media, Jumat (8/3/2019).KOMPAS.com/Reska K. Nistanto Cliff Woo, CEO Hutchison Tri Indonesia (duduk) dan Danny Buldyansah, Wakil Presdir Hutchison Tri Indonesia di acara jumpa media, Jumat (8/3/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Operator seluler Hutchison Tri Indonesia (3) kembali menegaskan dukunganya terhadap pemerintah yang ingin mewujudkan industri telekomunikasi seluler di Indonesia lebih sehat dan lebih baik, salah satunya melalui konsolidasi.

Namun jika konsolidasi itu terjadi, Tri menegaskan sikapnya sebagai yang membeli (mengakuisisi), bukan yang dibeli (diakuisisi).

Hal itu ditegaskan oleh Wakil Presiden Direktur Hutchison Tri Indonesia, Danny Buldyansah saat berbincang-bincang dengan sejumlah media di Jakarta, Jumat (8/3/2019).

"Di tempat (negara-negara) kita beroperasi, Hutchison mengambil peran sebagai pengkosolidasi, yang membeli," kata Danny.

"Kita berharap konsolidasi ini akan terjadi, tentunya dengan aturan-aturan yang mendukung," imbuh Danny.

Baca juga: Tak Mau Perang Harga, Tri Fokus ke Kualitas Layanan

Sementara CEO Hutchison Tri Indonesia, Cliff Woo sendiri mengatakan bahwa pihaknya selalu terbuka akan semua kesempatan. Ia percaya bahwa di banyak market termasuk di Indonesia, kompetisi semakin sengit, dan konsolidasi akan membuat industri lebih sehat.

"Seperti yang terjadi di negara-negara Eropa tempat kami beroperasi," kata Cliff Woo.

Cliff juga menyatakan bahwa isu konsolidasi ini akan terus menjadi tren setidaknya hingga dua tahun ke depan.

Seperti diketahui, di Indonesia saat ini ada lima operator seluler yang beroperasi. Menkominfo Rudiantara pernah menyebut bahwa agar industri seluler Indonesia menjadi sehat, idealnya ada tiga atau empat operator seluler saja.

Rumor yang beredar di industri telekomunikasi saat ini, beberapa operator seluler yang diisukan bakal melakukan konsolidasi antara lain adalah XL Axiata, Smartfren, Tri, dan Indosat Ooredoo.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X