Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ponsel Kamera Zoom 10x Oppo Meluncur Bulan Depan?

Kompas.com - 11/03/2019, 09:23 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bulan lalu, Oppo memperkenalkan teknologi kamera ponsel dengan zoom optik 10x, yang disebut "10x lossless zoom". Oppo menjanjikan bahwa teknologi ini bakal terpasang di ponsel jajaran flagship Oppo ke depan.

Rumor mengatakan, smartphone dengan kamera 10x zoom ini akan dirilis bulan April mendatang.

Kabar ini muncul setelah Vice President Oppo, Shen Yiren sesumbar bahwa smartphone flagship Oppo yang akan rilis bulan April, akan berbeda dengan lini Oppo sebelumnya, termasuk di sektor kamera.

Yiren juga membagikan sebuah foto siluet dari flagship yang dibicarakannya. Siluet tersebut hanya menampakan bagian punggung dengan setup tiga kamera.

Baca juga: Melihat Hasil Foto Kamera Zoom 10x Oppo

Penampakan siluet ponsel Oppo dengan kamera 10x zoom losslessGSM Arena Penampakan siluet ponsel Oppo dengan kamera 10x zoom lossless

Jika diamati lekat-lekat, penampakan ini mirip dengan purwarupa ponsel kamera 10x zoom yang dipamerkan di acara "Oppo Innovation Events" yang berlangsung di Barcelona, 23 Februari lalu.

Kamera dijajar dalam susunan vertikal, dua di atas memiliki lensa bulat, dan paling bawah terlihat kotak.

Desain tiga kamera itu sama seperti ponsel kamera zoom 10x yang dikenalkan Oppo.

Yiren tidak mengumbar spesifikasi kamera siluet ponsel itu. Tapi jika sesuai dengan purwarupanya, ponsel ini akan dibekali tiga kamera di belakang. Kamera paling atas adalah kamera utama yang memiliki resolusi 48 megapiksel.

Di bawahnya, terdapat kamera 16 megapiksel dengan lensa sudut lebar 120 derajat, lalu paling bawah adalah lensa kotak yang merupakan telephoto dengan lensa 160 mm.

Baca juga: Menjajal Ponsel Zoom Optik 10x Oppo di Barcelona

Untuk kamera bawah, belum diketahui berapa resolusinya. Dilansir KompasTekno dari Gizmo China, Minggu (10/3/2019), konon ponsel ini akan diotaki chipset Snapdragon 855. Yiren juga mengatakan bahwa perangkat ini akan didukung baterai berkapasitas 4.065 mAh.

Belum diketahui apakah ponsel ini akan didukung fast charging atau tidak. Sayangnya, belum diketahui seri apa yang disematkan untuk ponsel ini. Rumor yang beredar menyebut ponsel ini akan dilabeli seri baru yakni "Find Z", yang akan menjadi penerus Oppo Fin X tahun lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com