Reno, Merek Smartphone Baru dari Oppo

Kompas.com - 11/03/2019, 14:19 WIB
Sub-Brand baru Oppo bernama RenoGizmo China Sub-Brand baru Oppo bernama Reno

KOMPAS.com - Oppo diketahui telah memiliki sub-brand smartphone bernama Realme yang kini mulai berdiri mandiri. Setelah Realme, Oppo kembali menelurkan merek ponsel lainnya lainnya yang berjuluk Reno.

Sub-brand ini diumumkan oleh Vice President Oppo Shen Yiren di situ Weibo, lengkap dengan logonya. Tampak dari logo yang bewarna-warni, agaknya Reno akan menyasar milenial. Logo yang sama juga diunggah akun resmi Twitter Oppo baru-baru ini.

Tak hanya logo, smartphone pertama di bawah merek Reno juga akan segera diumumkan 10 April mendatang di China. Sayangnya, belum ada informasi detail mengenai ponsel tersebut.

Oppo memang dikabarkan akan meluncurkan ponsel anyarnya bulan depan. Beberapa waktu lalu, Yiren menyebut ponsel anyarnya nanti akan berbeda dibanding lini Oppo sebelumnya, tanpa mejabarkan lebih banyak perbedaan yang dimaksud.

Namun, banyak rumor mengarah ke ponsel flagship penerus Oppo Find X.

Ponsel tersebut mengusung beberapa spesifikasi papan atas termasuk teknologi pembesaran 10x lossless yang baru diperkenalkan akhir Februari lalu, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Gizmo China, Senin (11/3/2019).

Baca juga: Oppo Pastikan Ponsel Kamera Zoom 10X Meluncur Tahun Ini

Chip yang digunakan kemungkinan adalah Snapdragon 855, dengan baterai 4.065 mAh. Oppo juga tetap akan memasang jack audio 3,5 mm, USB-C, dan melengkapi ponsel dengan tiga kamera yang salah satu sensornya beresolusi 48 megapiksel.

Apakah Oppo Reno akan diluncurkan bebarengan dengan flagship ini atau justru ponsel flagship misterius tersebut akan rilis di bawah nama Reno? Kelanjutannya patut ditunggu bulan April mendatang.



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X