Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kamera Zoom 10x Oppo Debut di Ponsel Reno, Meluncur 10 April

Kompas.com - 12/03/2019, 10:54 WIB
Yudha Pratomo,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Teknologi kamera zoom optik 10x yang dipamerkan Oppo di MWC 2019, ternyata benar-benar akan hadir dalam waktu dekat. Bukan pada ponsel Oppo, melainkan pada smartphone pertama yang dimiliki sub-brand barunya, yakni Reno.

Kabar tersebut muncul pada halaman sertifikasi yang menunjukkan sedikit spesifikasi dari ponsel pertama Reno. Smartphone misterius itu akan memulai debutnya pada 10 April mendatang.

Oppo Reno muncul pada halaman sertifikasi dengan nomor model CPH1917. Smartphone ini disinyalir akan dipersenjatai oleh chipset Snapdragon 710.

Oppo Reno akan mengusung layar seluas 6,4 inci dengan resolusi Full HD+. Sementara untuk sektor fotografi, ponsel ini dipercaya akan memiliki kamera ganda pada bagian belakang.

Baca juga: Reno, Merek Smartphone Baru dari Oppo

Dikutip KompasTekno dari GSM Arena, Selasa (12/3/2019), kamera tersebut memiliki sensor 48 megapiksel dan 5 megapiksel. Sementara kamera depan ditengarai mengusung sensor 16 megapiksel.

Seperti yang disebutkan di awal, kamera belakang smartphone pertama dari Reno ini akan memiliki fitur zoom optik 10x dengan mekanisme kamera periskop. Sebagaimana kita ketahui, Oppo harus menggunakan setup tiga lensa untuk menciptakan mekanisme zoom optik 10x ini.

Setup tiga lensa tersebut tidak diletakkan dengan ditumpuk layaknya lensa zoom konvensional. Oppo menaruh ketiga lensa itu secara menyamping, sehingga tidak membuat ponsel terlihat lebih tebal.

Mekanisme inilah yang kemudian disebut sebagai "periskop" yang akan disematkan pertama kalinya pada ponsel Oppo Reno mendatang.

Baca juga: Menjajal Ponsel Zoom Optik 10x Oppo di Barcelona

Kendati demikian, Oppo sendiri belum memberi komentar lebih jauh terkait ponsel misterius ini. Begitu pula dengan Reno, masih belum banyak informasi yang dapat digali dari brand ini. 

Pasalnya, Reno saja masih sangat baru diperkenalkan dan belum terlihat jelas ke pasar mana arah penetrasi dari sub-brand ini. Namun Reno disinyalir akan menyasar segmen pasar milenial.  

Jika kabar kemunculan ponsel ini benar adanya, maka Oppo akan menjadi vendor smartphone pertama yang memiliki ponsel dengan teknologi zoom optik 10x. Kita tunggu saja tanggal peluncurannya. 


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com