Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Redmi Note 7 Dipastikan Meluncur 21 Maret di Indonesia

Kompas.com - 12/03/2019, 11:57 WIB
Bill Clinten,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Redmi, sub-brand vendor ponsel Xiaomi, merilis ponsel perdana Redmi Note 7 awal Januari lalu di China. Ponsel ini memiliki keunggulan pada sektor kamera utama dengan sensor jumbo, yaitu 48 megapiksel.

Selang dua bulan, Xiaomi memastikan bakal meluncurkan Redmi Note 7 ke Indonesia dalam waktu dekat.

Hal ini diketahui dari postingan Country Manager Xiaomi Indonesia, Steven Shi, di akun Instagram pribadinya. Ia mengunggah poster jadwal peluncuran Redmi Note 7 di Indonesia yang berisi detail tanggal peluncuran ponsel tersebut.

"Redmi Note 7 dikonfirmasi akan diluncurkan di Indonesia ... pada 21 Maret 2019 ... Tebaklah!," ujar Steven dalam sebuah caption di unggahan Instagram tersebut.

Meski demikian, belum ada informasi harga perangkat teranyar dari jejeran seri Redmi Note tersebut. 

Tidak dijelaskan pula apakah versi Pro dari Redmi Note 7, yang baru saja diperkenalkan awal pekan ini, akan ikut diluncurkan bersama Redmi Note 7 atau tidak. 

Baca juga: Redmi Note 7 Pro Diperkenalkan dengan Snapdragon 675

Spesifikasi Redmi Note 7

Pada aspek nilai jual, fitur unggulan Redmi Note 7 adalah dual camera di punggungnya. Salah satu kamera memiliki resolusi setinggi 48 megapiksel dengan sensor Samsung ISOCELL GM1 dan lensa berbukaan f/1.8.

Sementara kamera kedua berfungsi sebagai depth sensor dan memiliki resolusi 5 megapiksel.

Redmi Note 7 sendiri memiliki layar berukuran 6,3 inci (2.340 x 1.080 piksel, aspect ratio 19,5:9) dengan poni atau notch berbentuk lingkaran kecil, memuat kamera selfie 13 megapiksel.

Di jantungnya tertanam system-on-chip (SoC) Snapdragon 660 dengan pilihan RAM 3 GB, 4 GB, atau 6 GB, serta pilihan kapasitas media penyimpanan 32 GB atau 64 GB.

Baterai Redmi Note 7 sendiri berkapasitas 4.000 mAh.

Baca juga: Qualcomm Diam-diam Ubah Spesifikasi Chip Redmi Note 7

Untuk harga, mengacu pada peluncuran perdana di China, Redmi Note 7 ditawarkan dengan harga 999 yuan (sekitar Rp 2,1 juta) untuk varian 3GB/32 GB. 1.199 yuan (Rp 2,5 juta) untuk varian 4 GB/64 GB, dan 1.399 yuan (Rp 2,9 juta) untuk varian 6GB/64 GB.

Bagaimana dengan harga di Indonesia? Peminat ponsel Xiaomi atau Redmi pun harus menunggu informasi tersebut beberapa hari lagi, dimana Redmi Note 7 ini bakal resmi di Tanah Air.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com