Sony Siapkan Ponsel Xperia dengan Snapdragon 710

Kompas.com - 13/03/2019, 10:19 WIB
Tampilan depan render Xperia 10 dan Xperia 10 Plus Winfuture via GizmoChinaTampilan depan render Xperia 10 dan Xperia 10 Plus

KOMPAS.com - Sony memperkenalkan tiga ponsel terbarunya dalam gelaran MWC 2019 pada akhir Februari lalu. Ketiga ponsel tersebut mengusung tampilan dengan rasio aspek yang hampir setara dengan layar bioskop, yakni 21:9.

Ketiga ponsel tersebut yakni Xperia 1, Xperia 10 dan Xperia 10 Plus, dipersenjatai dengan dua chipset yang berbeda. Xperia 1 mengusung Snapdragon 855 sementara dua Xperia lainnya menggunakan Snapdragon 636.

Menurut laporan terbaru, Sony masih memiliki satu smartphone lain dengan rasio aspek yang sama, namun menggunakan chipset Snapdragon 710. Kabar tersebut muncul dari salah seorang sumber yang tak ingin disebutkan identitasnya.

Dikutip KompasTekno dari Tech Radar, Rabu (13/3/2019), smartphone misterius ini disinyalir bakal hadir dengan layar seluas 5,7 inci dengan resolusi full HD+. Chip Snapdragon 710 yang akan dibenamkan pada ponsel ini bakal didampingi RAM 4 GB dan penyimanan 64 GB.

Baca juga: Sony Xperia XA3 Pakai Layar Format Bioskop?

Bocoran lain mengungkap, smartphone ini tidak akan memiliki jack audio 3,5 mm. Sementara untuk urusan daya, ponsel ini ditopang baterai sebesar 2.800 mAh.

Nilai jual utama ponsel ini sama dengan Xperia 1, Xperia 10, dan Xperia 10 Plus, yakni tampilan layar dengan rasio aspek 21:9.

Keunggulan aspect ratio ini dibanding 16:9 adalah pengguna tidak akan menemukan blok hitam di sisi atas dan bawah layar (letterboxing) ketika menonton video dengan format lebar ala bioskop, di layar smartphone.

Alhasil, pengalaman menonton video pun bisa lebih nyaman. Selain itu, dengan mengadopsi aspect ratio tersebut, bodi smartphone terlihat lebih panjang dan ramping.

Kendati demikian, belum banyak informasi yang dapat digali dari ponsel misterius ini. Kabar ini pun masih belum dikonfirmasi oleh pihak Sony.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Tech Radar

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.