Layanan E-mail Gmail Tampilkan Pesan Error

Kompas.com - 13/03/2019, 12:41 WIB
Aplikasi-aplikasi Google, termasuk Chrome, Gmail, Maps, Drive, dan YouTube. IstAplikasi-aplikasi Google, termasuk Chrome, Gmail, Maps, Drive, dan YouTube.

KOMPAS.com - Layanan e-mail Gmail dari Google dilaporkan mengalami masalah pada Rabu (13/3/2019) siang. Sejumlah pengguna Gmail mengeluh tidak bisa mengakses layanan e-mail Google itu di Twitter.

Pantauan KompasTekno dari situs Down Detector, layanan e-mail Gmail memang dilaporkan terkendala di sejumlah negara, seperti Amerika Serikat, Jepang, Australia, Malaysia, dan Singapura.

Di Indonesia sendiri, menurut down detector, pengguna yang melaporkan tidak bisa mengakses Gmail berasal dari kota-kota besar, seperti Jakarta, Bandung, dan Medan.

 


Layanan Gmail juga berimbas kepada sejumlah pengguna di Indonesia.Down Detector Layanan Gmail juga berimbas kepada sejumlah pengguna di Indonesia.
Google sendiri telah mengetahui akan kendala ini, dan mengatakan sedang melakukan investigasi.

Baca juga: Resmi Dirombak, Gmail di Android Jadi Serba Putih

"Pengguna yang terimbas bisa mengakses Gmail, namun melihat pesan error, high latency, atau pesan tidak biasa lainnya," demikian tulis Google, dikutip KompasTekno dari Guardian.

"Kami akan memberikan informasi lebih mendetail dalam waktu dekat," imbuh Google.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X