Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Lebih Murah, Oppo F11 Punya Memori Lebih Besar dari Versi Pro

Kompas.com - 14/03/2019, 09:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Oppo telah resmi merilis lini Oppo F11 dan Oppo F11 Pro ke pasar Indonesia. Secara umum, spesifikasi keduanya tampak sama, yang membedakan letak kamera depan, resolusi kamera, besaran memori, dan tentu saja harga.

Oppo F11 Pro telah mengadopsi mekanisme pop-up untuk kamera depan, sementara di Oppo F11, kamera selfie bertumpu pada takik waterdrop screen.

Perbedaan lain terdapat pada konfigurasi memori, di mana Oppo F11 Pro memiliki kapasitas RAM 6 GB dan internal 64 GB, sedangkan Oppo F11 berbekal RAM 4 GB dan internal lebih besar yakni 128 GB.

Hal tersebut menimbulkan pertanyaan, mengapa versi Pro tidak memiliki besaran internal seperti Oppo F11 yang notabene merupakan versi di bawahnya.

Menurut PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, pihaknya sengaja membedakan produknya dengan penyesuaian target pasar.

"Kebutuhannya beda antara Oppo F11 dan Pro. Targetnya juga beda," papar Aryo dalam acara peluncuran Oppo F11 Pro di Jakarta, Rabu (13/3/2019).

Ia mengklaim, target pasar Oppo F11 Pro adalah mereka yang telah matang secara finansial. Sehingga jika ingin menambah memori internal, mereka bisa membeli microSD dengan maksimal kapasitas 256 GB ke slot hybrid.

"Kalau F11 tipikalnya ya orang yang pakai ponsel apa adanya aja, bukan yang pengen nambah microSD," klaim Aryo.

Baca juga: Kamera Zoom 10x Oppo Debut di Ponsel Reno, Meluncur 10 April

Ia juga mengatakan, hardware yang terpasang di Oppo F11 Pro sudah disesuaikan dengan harga yang dibanderol.

"Nanti kalau (F11) Pro pakai itu (internal 128 GB) harganya bisa lebih tinggi. Kita telah melakukan diferensiasi antara Oppo F11 dan Oppo F11 Pro," jawabnya.

Di Indonesia, harga Oppo F11 dijual dengan banderol Rp 3.999.000, sementara harga Oppo F11 Pro dijual lebih mahal, yakni Rp Rp 4.999.000.

Oppo F11 rencananya mulai bisa dipesan pada 1 April 2019 dan mulai dijual di toko-toko pada 19 April, lalu untuk Oppo F11 Pro sudah bisa dipesan mulai hari ini hingga 22 Maret 2019.

Baca juga: Menggenggam Ponsel “48 Megapiksel” Oppo F11 Pro

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.