Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo Kini Tidak Mau Disebut "Selfie Expert"

Kompas.com - 14/03/2019, 10:06 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Selama ini, masyarakat sangat umum dengan jargon "Selfie Expert" yang digembar-gemborkan Oppo kepada konsumennya. Namun tidak lagi saat ini.

Oppo telah mengganti jargonnya menjadi "Portrait Master" yang diperkenalkan melalui ponsel anyarnya, Oppo F11 dan Oppo F11 Pro.

Alasannya, Oppo merasa telah cukup mengampanyekan "selfie expert" selama tiga tahun belakang" dan ingin fokus ke kualitas kamera belakang.

"Kami sudah mengampanyekan selfie expert selama tiga tahun, sejak 2016 sampai hari ini, jelas PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, dalam jumpa pers peluncuran Oppo F11 Pro di Jakarta, Rabu (13/2/2019).

Menurut Aryo, kampanye tersebut membuat beberapa produk Oppo yang tidak masuk lini selfie expert pun tertanam ke konsumen bahwa itu adalah selfie expert.

Seri F terbaru ini memang agak berbeda bila diamati dari spesifikasi kamera depan. Di lini barunya, Oppo tak lagi jor-joran pamer resolusi kamera depan yang besar.

Dibanding Oppo F9 yang mengusung kamera selfie 25 megapiksel, Oppo F11 dan F11 Pro hanya berbekal kamera selfie 16 megapiksel.

Sebelum Oppo F11 dan F 11 Pro, sejatinya Oppo telah mencoba meningkatkan kemampuan kamera belakang di beberapa produk.

Misalnya saja Oppo Find X dan Oppo R17 Pro. Oppo R17 Pro sendiri berbekal tiga kamera belakang dengan konfigurasi 20 megapiksel, 12 megapiksel, dan kamera TOF 3D.

Baca juga: Resmi Meluncur, Ini Harga Oppo F11 Pro dan Oppo F11 di Indonesia

Namun menurut Aryo, konsumen lagi-lagi masih terpaku pada jargon "selfie expert" sehingga tak fokus pada kemampuan kamera belakang yang ditawarkan.

Ia mengatakan, saat ini Oppo ingin fokus pada kemampuan kamera belakang, bukan lagi kamera depan.

Kendati fokus pada kamera belakang, Aryo mengklaim kemampuan kamera depan masih tetap sama.

"Nanti goal-nya adalah mempromosikan kamera Oppo (depan-belakang) bagus semua," ujar Aryo.

Baca juga: Menggenggam Ponsel “48 Megapiksel” Oppo F11 Pro

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com