Twitter Keluarkan 4 Kata Balasan Keluhan Facebook dkk "Error"

Kompas.com - 14/03/2019, 10:35 WIB
Ilustrasi Logo InstagramHollywood Reporter Ilustrasi Logo Instagram

KOMPAS.com - Kamis pagi ini, secara serempak semua media sosial di bawah naungan Facebook Inc. mendadak eror. Masalah dirasakan hampir sebagian pengguna Facebook, Instagram dan WhatsApp, di seluruh dunia tak terkecuali Indonesia.

Pengguna Facebook mengaku mengalami kendala saat megirim pesan melalui Messenger, mem-posting konten di Facebook, dan ada pula yang mengeluh Facebook Story yang tidak muncul.

Instagram pun demikian, beberapa pengguna mengaku tidak bisa membuat Instagram Stories, tidak bisa mengrim pesan singkat, dan tombol untul mempublikasi konten baru juga tidak bisa digunakan.

Semenatra WhatsApp dikeluhkan karena tidak bisa mengirim pesan gambar. (Baca juga: WhatsApp Ikut Error, Pengguna Tidak Bisa Kirim Gambar)

Seperti biasa, tiap kali media sosial Facebook bermasalah, para pengguna berbondong-bondong berkeluh kesah ke Twitter. Akun resmi Twitter pun membalas salah satu keluhan pengguna dengan nada sindiran.

"Instagram dan Facebook sedang bermasalah, maka di sinilah kami. Memohon keberuntungan, ini adalah tweet terbaik saya. #Instagramdown," tulis seorang pengguna di Twitter.

Twitter pun membalasnya dengan empat kata, yaitu "Twitter do your thing".

Balasan ini seolah-olah "mengabulkan" permintaan pengguna tersebut, untuk mencurahkan masalahnya di platform mikroblog ini setelah Instagram mengalami error.

Istilah "Twitter do your thing" ini kerap digunakan pengguna Twitter untuk meminta bantuan warganet untuk memviralkan sesuatu. Misalnya acara amal, mencari teman atau saudara yang hilang, atau unggahan inspiratif lainnya.

Mereka kerap menuliskannya dengan "Twitter do Your Magic". Keresahan lain juga diungkapkan beberapa pengguna lain.

Hingga berita ini ditulis, Insatagram, Facebook, dan WhatsApp terpantau berangsur normal. Instagram sendiri melalui akun Twitter resminya mengatakan akan segera menyelesaikan masalah ini.

Baca juga: Facebook dan Instagram Down, Pengguna Laporkan Error




Close Ads X