Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Laptop Gaming "Layar Putar" Predator Triton 900 Dijual Rp 70 Juta di Indonesia

Kompas.com - 14/03/2019, 16:17 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah diperkenalkan di panggung CES 2019 awal Januari lalu, Acer pekan ini secara resmi memboyong dua seri laptop gaming terbarunya, Predator Triton 900 dan Triton 500, ke Indoneia

Dua model laptop gaming tersebut dibawa ke Indonesia oleh Acer untuk menunjukkan keseriusannya di industri laptop gaming di Indonesia.

"Kehadiran seri Predator terbaru ini menunjukkan agresivitas kami di area inovasi (di Indonesia)," ujar Andreas Lesmana, Product Manager Acer Indonesia, pada saat peluncuran Predator Triton terbaru di bilangan SCBD, Jakarta, Kamis (14/3/2019).

Predator Triton 900

Dari segi desain, tak seperti laptop gaming pada umumnya, Preadator Triton 900 mengusung rancangan layar dengan "Ezel Aero Hinge".

Baca juga: Kursi Gamer Acer Predator Thronos Dijual Rp 299 Juta di Indonesia

Dengan desain "layar putar" ini,  display laptop bisa dibolak-balik, diputar, atau disandarkan ke engselnya (stand mode) layaknya sebuah laptop convertible alias 2-in-1.

Predator Triton pun bisa berubah menjadi serupa tablet raksasa karena layarnya turut mendukung touch input hingga 10 titik sentuh.

Terkait display, Predator Triton 900 mengusung panel IPS dengan diagonal 17 inci, resolusi 4K UHD, dan turut didukung fitur Nvidia G-Sync.

Acer Predator Triton 900 dengan engsel fleksibel. KOMPAS.com/ BILL CLINTEN Acer Predator Triton 900 dengan engsel fleksibel.

Meski layarnya cukup besar, Predator Triton 900 hanya memiliki ketebalan 23,75 mm dengan berat 4,1 kg.

Sementara untuk jeroannya, Predator Triton 900 ditenagai prosesor Intel Core i7 generasi kedelapan, dipadankan dengan kartu grafis Nvidia GeForce RTX 2080 8 GB.

Kartu grafis ini merupakan model terbaru dari Nvidia yang dibekali dengan memori GDDR6 berikut teknologi Ray Tracing dan Artificial Intelligence.

Acer turut melengkapi Predator Triton 900 dengan RAM sebesar 2x 16GB (dual channel, total 32 GB) dan dua buah media penyimpanan SSD yang masing-masing berkapasitas 256 GB.

Untuk sisi pendingin, Predator Triton 900 juga dibekali dengan dua buah kipas "Aeroblade 3D" generasi ke-4 yang diklaim Acer memiliki aliran udara 45 persen lebih baik dibandingkan fan laptop pada umumnya.

Baca juga: Acer Rilis 3 Laptop Kelas Premium, Harga Rp 20 Jutaan

Predator Triton 900 juga dibekali keyboard mekanik dengan fitur anti-ghosting serta dilengkapi dengan aksen lampu RGB yang bisa diatur warnanya melalui aplikasi Predator Sense.

Aplikasi itu juga bisa digunakan untuk memaksimalkan performa laptop lewat mode Turbo dengan sekali klik.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com