Spesifikasi Lengkap Berikut Harga Oppo F11 dan F11 Pro di Indonesia

Kompas.com - 14/03/2019, 19:10 WIB
Model memperlihatkan kamera pop-up Oppo F11 Pro dalam acara media preview di Jakarta, Jumat (8/3/2019).KOMPAS.com/ OIK YUSUF Model memperlihatkan kamera pop-up Oppo F11 Pro dalam acara media preview di Jakarta, Jumat (8/3/2019).

KOMPAS.com - Oppo resmi merilis dua ponsel baru dari lini F series yakni Oppo F11 dan Oppo F11 Pro. Secara garis besar, spesifikasi keduanya terbilang sama. Hanya ada sedikit perbedaan, yakni pada ukuran layar, desain layar, dan besaran memori.

Pada bagian layar misalnya, ukuran layar Oppo F11 Pro sedikit lebih besar yakni 6,53 inci, sementara Oppo F11 berbentang 6,5 inci.

Tak hanya ukuran yang lebih besar, permukaan layar Oppo F11 Pro juga tampak lebih luas lantaran tidak ada "notch" atau poni sebagaimana di Oppo F11 yang mengusung desain waterdrop screen.

Baca juga: Menggenggam Ponsel "48 Megapiksel" Oppo F11 Pro

Oppo memindahkan kamera depan F11 Pro dengan menyembunyikannya di dalam bodi. Kamera hanya akan muncul ketika digunakan saja dengan mekanisme naik-turun atau pop-up.

Sementara di versi reguler, kamera depan tersemat pada bagian poni. Kendati letaknya berbeda, konfigurasi kamera depan Oppo F11 dan F11 Pro tetap sama, yakni 16 megapiksel dengan bukaan lensa f/2.0.

Fitur yang diunggulkan kamera depan ini adalah "low light portrait" yang diklaim akan menggantikan jargon selfie expert Oppo selama ini menjadi portrait master.

Perbedaan lain terletak di kapasitas RAM dan media internal. Oppo F11 pro memiliki konfigurasi 6 GB /64 GB , sementara Oppo F11 yang harganya lebih murah, justru memiliki konfigurasi 4 GB/128 GB.

Baca juga: Harga Lebih Murah, Oppo F11 Punya Memori Lebih Besar dari Versi Pro

Oppo beralasan diferensiasi ini sudah disesuaikan dengan target masing-masing produk

"Kebutuhannya beda antara Oppo F11 dan Pro. Targetnya juga beda," papar Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia, dalam acara peluncuran Oppo F11 Pro di Jakarta, Rabu (13/3/2019).

Kamera belakang sama

Selebihnya, spesifikasi antara Oppo F11 dan F11 Pro terbilang serupa. Punggung mereka sama-sama memuat kamera ganda, masing-masing dengan resolusi 48 megapiksel (f/1.8), dan 5 megapiksel (f/2.4).

Secara default, kamera ini akan menangkap gambar dengan resolusi 12 megapiksel. Jika ingin menggunakan dengan resolusi maksimal 48 megapiksel, pengguna harus memilih opsi "Ultra HD" dalam menu Photo Ratio di pengaturan setting kamera.

Dapur pacun Oppo F11 dan F11 Pro mengandalkan chip MediaTek Helio P70. Kapasitas baterainya 4.000 mAh yang didukung pengisian daya cepat VOOV 3.0.

Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X