Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Desain dan Spesifikasi Ponsel Layar Lipat Motorola Razr

Kompas.com - 15/03/2019, 11:32 WIB
Yudha Pratomo,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Rencana Motorola untuk kembali menghidupkan ponsel lipat Razr semakin santer terdengar. Kali ini, bocoran spesifikasi ponsel model clamshell ini menyeruak di ranah maya.

Menurut informasi terbaru, Motorola Razr akan mengusung layar lipat seluas 6,2 inci dengan aspect ratio 22:9 ketika layar dalam keadaan dibentangkan. Layar ini memiliki resolusi 2.142 x 876 piksel dengan panel OLED.

Serupa dengan versi lawasnya, Motorola Razr disinyalir akan hadir dengan tambahan layar kecil beresolusi 800 x 600 piksel di bagian luar. Layar tersebut berfungsi untuk menampilkan notifikasi ketika ponsel dalam keadaan dilipat.

Baca juga: Ponsel Lipat Legendaris Motorola Razr Akan Dirilis Ulang?

Ponsel ini kabarnya akan memiliki satu kamera belakang dengan satu pemindai sidik jari yang tersemat di bagian punggung. Namun belum dapat dipastikan dengan jelas berapa jumlah kamera yang akan disematkan pada Motorola Razr ini.

Sementara untuk bagian jeroan, jangan berharap ponsel ini akan menggunakan chip kelas atas Snapdragon 855. Motorola Razr disinyalir hanya akan menggunakan Snapdragon 710 untuk menekan biaya produksi.

Chip papan tengah ini nantinya akan dipadankan dengan RAM 4 GB dan 6 GB. Motorola Razr juga akan memiliki dua pilihan kapasitas penyimpanan yakni 64 GB dan 128 GB.

Baca juga: Membandingkan Ponsel Lipat Galaxy Fold dan Huawei Mate X

Dihimpun KompasTekno dari Phone Arena, Jumat (15/3/2019), Motorola Razr akan menggunakan Android 9 Pie sebagai sistem operasi. Ponsel ini akan ditenagai dengan baterai yang terbilang kecil untuk sebuah ponsel layar lipat yakni 2.730 mAh.

Selain itu, calon ponsel Razr baru tersebut diketahui akan mengusung nama kode "Voyager". Menurut rumor yang beredar sebelumnya, ponsel Motorola layar lipat tersebut bisa dibanderol sekitar 1.500 dollar AS atau sekitar Rp 21,4 juta.

Soal peluncuran pun sejauh ini belum diketahui tanggal pastinya. Namun, kabarnya ponsel layar lipat Razr tersebut akan diboyong oleh operator seluler Verizon untuk dirilis di Amerika Serikat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com