Apple Sebar Undangan WWDC 2019, Apa Saja yang Diluncurkan?

Kompas.com - 15/03/2019, 15:34 WIB
Undangan WWDC 2019 Apple NewsroomUndangan WWDC 2019

KOMPAS.com - Seperti tahun-tahun sebelumnya, Apple kembali menggelar hajatan kumpul developer sedunia bertajuk Worldwide Developer Conference (WWDC) Undangan pun kabarnya telah disebar untuk media-media.

"Hari ini, Apple mengumumkan akan menggelar acara tahunan Worldwide Developers Conference di San Jose, mulai 3-7 Juni di McEnery Convention Center," tulis Apple dalam undangannya.

Harga tiket yang ditawarkan adalah 1.599 dollar AS (Rp 22,9 juta), sama seperti tiga tahun terakhir. Meski terbilang sangat mahal, namun peminatnya diklaim cukup banyak.

Bahkan, Apple sampai harus menggunakan sistem lotre untuk mengatasi permintaan tiket yang tinggi. Pendaftaran untuk mengikuti lotre mulai dibuka 20 Maret mendatang.

Baca juga: Pesaing Netflix dari Apple Dikenalkan 25 Maret?

"Tiket akan dipilih secara acak dan para pengembang akan menapatkan pemberitahuan status aplikasi mereka pada 21 Marte pukul 17.00 PDT," tulis Apple.

Apple juga menyediakan alternatif bagi para pengembang yang ingin berpartisipasi di WWDC 2019 dari rumah atau tempat kerja. Tersedia aplikasi khusus bagi perangkat iPhone, iPad, dan Apple TV yang bisa diunduh di tautan berikut, untuk menikmati acara.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Apple menyebut, peserta WWDC sebelumnya juga  diikuti oleh kalangan pelajar yang berasal dari berbagai negara. Tahun ini, Apple menyediakan 350 beasiswa yang ditujukan bagi pelajar dari berbagai sekolah dan anggota organisasi STEM (Sains, Teknologi, Teknik, dan Matematika).

Mereka berkesempatan mendapatkan tiket WWDC secara gratis. Informasinya bisa disimak di laman berikut. Apple diprediksi akan meluncurkan software baru untuk semua perangkat unggulannya.

Beberapa rumor memperkirakan, iOS 13, macOS 10.15, watchOS 6, dan tvOS 13 akan diluncurkan dalam acara ini. Dilansir KompasTekno dari 9to5Mac, Jumat (15/3/2019), iOS 13 akan membawa serangkaian fitur baru untuk lini iPhone dan iPad.

Salah satunya adalah tema gelap, seperti yang telah hadir di macOS Mojave. Ada pula Home Screen yang kemungkinan akan dirombak desainnya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber 9to5mac
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.