MI 9 SE Jadi Ponsel "Layar Kecil" Xiaomi Terakhir?

Kompas.com - 15/03/2019, 19:08 WIB
Xiaomi Mi 9Xiaomi Xiaomi Mi 9

KOMPAS.com - Mi 9 varian SE digadang-gadang sebagai seri terakhir dari flagship Xiaomi yang bakal mengusung display berukuran kecil.

Hal ini diisyaratkan oleh CEO Xiaomi, Lin Bin, di akun resmi Weibonya. Pada situs microblogging tersebut, Lin Bin mengatakan bahwa pihaknya mungkin

Ilustrasi komentar Mi 9 SE Lin Bin di WeiboGizmochina Ilustrasi komentar Mi 9 SE Lin Bin di Weibo

"Dengan tingginya permintaan smartphone yang dibekali dengan teknologi terkini, seperti display luas, baterai besar, kamera mumpuni, serta kemampuan konektivitas 5G, agaknya makin sulit untuk menciptakan ponsel dengan layar kecil," ujar Lin Bin ketika membalas sebuah komentar pemilik perangkat Mi 9 SE di Weibo.

"Oleh karena itu, Mi 9 SE, ponsel yang sukses kami boyong dengan fitur yang seimbang, mungkin bakal menjadi ponsel flagship dengan layar kecil terakhir kami," tambahnya.

Seperti diketahui, Mi 9 SE sendiri memiliki ukuran layar 5,97 inci dengan panel AMOLED dan 2,5D curved glass. Meski tampak besar, jika dilihat-lihat secara seksama dan dibandingkan dengan layar yang memiliki aspect ratio 16:9, Mi 9 SE lebih mirip smartphone berukuran 5,1 inci. Itulah yang menjadi alasan Mi 9 SE dikatakan flagship Xiaomi berukuran kecil.

Untuk spesifikasi lain, Xiaomi Mi 9 SE ditenagai dengan chipset Snapdragon 712 dan disandingkan dengan dua pilihan kapasitas penyimpanan dan satu pilihan RAM, yakni RAM 6 GB dengan penyimpanan 64 GB, dan RAM 6 GB dengan penyimpanan 128 GB.

Mi 9 SE sendiri memiliki tiga kamera dipunggungnya yang masing-masing memiliki sensor 48 MP, 13 MP, dan 8 MP. Pada bagian depannya juga ada kamera selfie dengan sensor 20 MP yang tersemat di sebuah poni deengan desain dewdrop. Baterainya sendiri berkapasitas 3.070 mAh.

Untuk urusan harga, di China, Xiaomi Mi 9 SE dibanderol dengan harga 1.999 Yuan (Rp 4,1 juta) untuk penyimpanan 64 GB dan 2.299 Yuan (Rp 4,8 juta) untuk penyimpanan 128 GB. Ponsel tersebut bakal dijual kembali di China pada 15 Maret mendatang.

Belum diketahui, apakah Mi 9, termasuk varian Mi 9 SE dan Mi 9 Explorer Edition bakal dipasarkan di Indonesia atau tidak. Sejauh ini, jajaran seri flagship Mi baru Mi 8 Lite yang sudah hadir di tanah air.



Close Ads X