Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Redmi 7 Meluncur dengan Snapdragon 632 dan Harga Rp 1,5 Juta

Kompas.com - 18/03/2019, 14:27 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Dua bulan setelah merilis Redmi Note 7, Redmi memperkenalkan ponsel keduanya setelah menjadi sub-brand baru Xiaomi.

Ponsel tersebut adalah Redmi 7 yang resmi dirilis di China hari ini, Senin (18/3/2019). 

Meski telah dipisah dari Xiaomi, agaknya Redmi masih akan menggunakan strategi yang sama, yakni menargetkan lini Redmi ke segmen entry-level atau ponsel murah. Dengan begitu, spesifikasi Redmi 7 jelas di bawah Redmi Note 7.

Baca juga: Pisah dari Xiaomi, Redmi Punya Logo dan Bos Baru

Redmi 7 memiliki bentang layar 6,26 inci yang mendukung resolusi HD plus. Desain mukanya sama seperti Redmi Note 7, yakni menggunakan desain waterdrop screen atau takik yang menjorok di atas layar.

Kamera depannya beresolusi 8 megapiksel. Sementara di bagian punggung tersemat kamera ganda dengan konfigurasi 12 megapiksel dan 2 megapiksel untuk sensor kedalaman (depth sensor).

Selain modul kamera terpatri panel pemindai sidik jari yang membulat di tengah punggung perangkat.

Di balik cangkang terbenam baterai 4.000 mAh yang bisa diisi dayanya melalui port microUSB 2.0. Untuk dapur pacu, Redmi mengandalkan Snapdragon 632 dengan octacore 1,8 GHz.

Perbandingan spesifikasi Redmi 6 dan Redmi 7YouTube/Amlan Talks Perbandingan spesifikasi Redmi 6 dan Redmi 7

Dipadu dengan tiga pilihan konfigurasi memori, yakni RAM 2 GB/16 GB, 3 GB/32 GB, dan 4 GB/64 GB. Ponsel ini masih dilengkapi dengan jack auido 3,5mm yang terletak di sisi atas perangkat.

Seperti lini Redmi sebelumnya, Redmi 7 juga akan tersedia dalam berbagai varian warna. Namun kali ini, warna yang dipilih lebih kekinian dengan tampilan warna gradasi. Varian warna yang tersedia mulai dari hitam, gradasi merah-hitam, dan gradasi biru-hitam.

Baca juga: Sempoyongan di Indonesia, LG Sebut Xiaomi

Ponsel ini dijual mulai dari harga 699 yuan (Rp 1,5 jutaan) untuk model memori 2 GB/16 GB. Untuk model 3 GB/ 32 GB seharga 799 yuan (Rp 1,7 jutaan), dan tertinggi, 4 GB/64 GB dijual seharga 999 yuan (Rp 2,1 jutaan).

Harga Redmi 7 di ChinaYouTube/Amlan Talks Harga Redmi 7 di China

Redmi 7 kabarnya akan segera beredar di Indonesia setelah sertifikasinya muncul di situs Tingkat Komponen Dalam Negeri Kementrian Perindustrian. Kemungkinan, Redmi 7 akan meluncur di Indonesia bersamaan dengan Redmi Note 7 pada 21 Maret mendatang.

Baca juga: Qualcomm Diam-diam Ubah Spesifikasi Chip Redmi Note 7

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com