Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ponsel Oppo Reno Punya Layar Lebar Tanpa "Lubang"

Kompas.com - 18/03/2019, 14:47 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Ponsel lini terbaru dari Oppo dengan nama Reno disinyalir bakal dibekali dengan fitur-fitur terkini seperti 10x loss-less zoom dan panel display Dynamic AMOLED.

Kali ini, informasi terbaru menyebut bahwa Oppo Reno bakal hadir dengan mengusung layar yang memenuhi bagian depan perangkat, nyaris tanpa bingkai dan tidak memiliki lubang untuk menampung kamera selfie.

Baca juga: Kamera Zoom 10x Oppo Debut di Ponsel Reno, Meluncur 10 April

Hal itu disampaikan oleh Vice President Oppo, Shen Yiren, dalam sebuah posting di jejaring sosial asal China, Weibo. Pada situs micro-blogging tersebut, Shen mengatakan bahwa Oppo Reno bakal memiliki rasio screen-to-body hingga 93,1 persen.

Sebagai perbandingan, Find X, ponsel flagship Oppo dengan layar penuh dan tanpa poni, memiliki rasio screen-to-body mencapai 87 persen.

Ilustrasi postingan Shen Yiren di Weibo Oppo RenoWeibo Ilustrasi postingan Shen Yiren di Weibo Oppo Reno

Di posting yang sama, Yiren juga menambahkan bahwa Oppo Reno tidak akan memiliki "lubang" di bagian depan ataupun belakang, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSMArena, Senin (18/3/2019).

Dengan demikian, ada kemungkinan Oppo Reno akan menempatkan kamera depan di "poni" berukuran kecil, atau malah menggunakan mekanisme pop-up sehingga layar sama sekali tak terganggu penghalang apapun.

Baca juga: Spesifikasi Oppo Reno Terungkap

Bocoran sebelumnya menyebutkan bahwa Oppo Reno bakal diotaki chip Snapdragon 710. Layarnya sendiri berukuran 6,4 inci dengan resolusi full HD plus.

Kamera utama Oppo Reno disinyalir terdiri dari unit 48 megapiksel dan 5 megapiksel, berikut satu kamera lagi dengan teknologi zoom 10x.

Oppo Reno turut diduga akan menjalankan sistem oeprasi Android 9.0 Pie dengan antarmuka ColorOS. Benarkah demikian? Kita tunggu tanggal peluncurannya pada 10 April mendatang di China.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com