Ponsel Oppo Reno Punya Layar Lebar Tanpa "Lubang"

Kompas.com - 18/03/2019, 14:47 WIB
Sub-Brand baru Oppo bernama Reno Gizmo ChinaSub-Brand baru Oppo bernama Reno
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Ponsel lini terbaru dari Oppo dengan nama Reno disinyalir bakal dibekali dengan fitur-fitur terkini seperti 10x loss-less zoom dan panel display Dynamic AMOLED.

Kali ini, informasi terbaru menyebut bahwa Oppo Reno bakal hadir dengan mengusung layar yang memenuhi bagian depan perangkat, nyaris tanpa bingkai dan tidak memiliki lubang untuk menampung kamera selfie.

Baca juga: Kamera Zoom 10x Oppo Debut di Ponsel Reno, Meluncur 10 April

Hal itu disampaikan oleh Vice President Oppo, Shen Yiren, dalam sebuah posting di jejaring sosial asal China, Weibo. Pada situs micro-blogging tersebut, Shen mengatakan bahwa Oppo Reno bakal memiliki rasio screen-to-body hingga 93,1 persen.

Sebagai perbandingan, Find X, ponsel flagship Oppo dengan layar penuh dan tanpa poni, memiliki rasio screen-to-body mencapai 87 persen.

Ilustrasi postingan Shen Yiren di Weibo Oppo RenoWeibo Ilustrasi postingan Shen Yiren di Weibo Oppo Reno

Di posting yang sama, Yiren juga menambahkan bahwa Oppo Reno tidak akan memiliki "lubang" di bagian depan ataupun belakang, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSMArena, Senin (18/3/2019).

Dengan demikian, ada kemungkinan Oppo Reno akan menempatkan kamera depan di "poni" berukuran kecil, atau malah menggunakan mekanisme pop-up sehingga layar sama sekali tak terganggu penghalang apapun.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Spesifikasi Oppo Reno Terungkap

Bocoran sebelumnya menyebutkan bahwa Oppo Reno bakal diotaki chip Snapdragon 710. Layarnya sendiri berukuran 6,4 inci dengan resolusi full HD plus.

Kamera utama Oppo Reno disinyalir terdiri dari unit 48 megapiksel dan 5 megapiksel, berikut satu kamera lagi dengan teknologi zoom 10x.

Oppo Reno turut diduga akan menjalankan sistem oeprasi Android 9.0 Pie dengan antarmuka ColorOS. Benarkah demikian? Kita tunggu tanggal peluncurannya pada 10 April mendatang di China.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.