Harga Ponsel Layar Lipat Xiaomi Separuhnya Galaxy Fold?

Kompas.com - 19/03/2019, 15:42 WIB
Cuplikan video Bos Xiaomi pamer ponsel lipat Twitter/ Donovan SungCuplikan video Bos Xiaomi pamer ponsel lipat
Penulis Oik Yusuf
|

KOMPAS.com - Geliat ponsel layar lipat mulai terlihat di industri smartphone. Selain Samsung dengan Galaxy Fold dan Huawei dengan Mate X, pabrikan lain yang disinyalir bakal segera meluncurkan produk sejenis adalah Xiaomi.

Salah satu informasi terbaru yang beredar menyebutkan bahwa ponsel lipat Xiaomi bakal dirilis di India, secepat-cepatnya pada akhir April atau awal Juni 2019 mendatang.

Yang menarik dari ponsel lipat Xiaomi ini adalah harganya. Rumor menyebutkan bahwa perangkat tersebut bakal dibanderol harga sebesar 999 dollar AS (Rp 14,2 juta).

Baca juga: Inikah Wujud Ponsel Layar Lipat Xiaomi?

Harga itu adalah setengah dari harga ponsel lipat bikinan pabrikan lain, seperti Samsung Galaxy Fold yang dijual 2.000 dollar AS (Rp 28,4 juta) dan Huawei Mate X yang dihargai 2.600 dollar AS (Rp 40 juta).

Kenapa harga ponsel lipat Xiaomi bisa lebih rendah dibandingkan dua rivalnya? Xiaomi disinyalir menggunakan layar OLED fleksibel buatan Visionox, pabrikan yang relatif belum dikenal dan belum diketahui kualitas produknya.

Sementara itu, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Selasa (19/3/2019), Samsung Galaxy Fold menggunakan layar OELD fleksibel buatan sendiri, sementara Huawei mendapat pasokan komponen serupa dari BOE display.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Seperti Galaxy Fold dan Huawei Mate X, ponsel lipat Xiaomi kabarnya juga akan didukung jeroan kelas atas, mencakup chip Snapdragon 855, dan RAM hingga 10 GB.

Baca juga: Pendiri Xiaomi Pamer Ponsel Lipat Bikinan Perusahaannya

Nama seri ponsel lipat Xiaomi sendiri masih belum diketahui, tapi ada informasi yang menyebutkan bahwa ponsel itu akan dipanggil Mi Fold atau Mi Flex.

Beberapa waktu lalu sempat beredar sebuah video yang diklaim menunjukkan sosok perangkat ini. Dalam video terlihat bahwa layar Mi Fold/Mi Flex memiliki engsel ganda yang dlipat ke arah luar. Selengkapnya bisa dilihat di tautan berikut ini.



Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X