Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Desain Google Pixel 4 Bocor, Mirip Galaxy S10 Plus?

Kompas.com - 19/03/2019, 16:31 WIB
Yudha Pratomo,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Meski popularitasnya tidak setenar brand lain, generasi teranyar smartphone Google Pixel kabarnya tengah dipersiapkan. Google Pixel 4 disinyalir akan mengusung desain yang berbeda dengan Pixel generasi pendahulunya.

Hal ini terendus dari sebuah bocoran yang muncul di ranah maya. Meski hanya berupa sebuah sketsa, bocoran itu memperlihatkan gambaran keseluruhan desain depan dan belakang dari Pixel 4.

Dari bocoran yang muncul, Pixel 4 terlihat akan mengusung dua kamera di bagian belakang. Pasalnya berdasarkan sketsa tersebut, di bagian punggung Pixel 4 ada sebuah wadah yang diletakkan dalam posisi horisontal.

Wadah ini serupa dengan milik iPhone 8 Plus yang tak lain adalah tempat bagi dua kamera yang disematkan pada ponsel. Kemudian di sisi kanan lensa terdapat satu lampu flash.

Bocoran desain Google Pixel 4SlashLeaks Bocoran desain Google Pixel 4

Ada keunikan pada bagian depan. Sketsa tersebut memperlihatkan bahwa Pixel 4 akan mengusung layar penuh tanpa ada notch dan terdapat dua lubang pada bagian kiri atas.

Dikutip KompasTekno dari Gizmochina, Selasa (19/3/2019), lubang tersebut tak lain adalah dua kamera depan milik Pixel 4.

Sehingga jika dilihat sepintas, desain bagian depan ponsel ini sangat mirip dengan Samsung Galaxy S10 Plus yang juga memiliki dua lubang di tempat yang sama.

Baca juga: Harga Samsung Galaxy S10, S10 Plus, dan S10e di Indonesia

Hal unik lain dari bocoran ini, adalah ketiadaan sensor sidik jari pada bagian belakang. Sehingga besar kemungkinan Pixel 4 akan menggunakan sensor sidik jari yang berada di bawah layar.

Kendati demikian hal ini baru sebatas bocoran belaka. Belum ada pernyataan resmi dari Google terkait desain dari Pixel 4 ini.

Google sendiri kerap merilis smartphone Pixel buatannya setiap tahun pada bulan Oktober. Jadi besar kemungkinan Pixel 4 pun akan dirilis pada Oktober 2019 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmochina


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com