Kompas.com - 19/03/2019, 16:31 WIB
Rekaan smartphone Google teranyar, Google Pixel 4. GizChinaRekaan smartphone Google teranyar, Google Pixel 4.
|

KOMPAS.com - Meski popularitasnya tidak setenar brand lain, generasi teranyar smartphone Google Pixel kabarnya tengah dipersiapkan. Google Pixel 4 disinyalir akan mengusung desain yang berbeda dengan Pixel generasi pendahulunya.

Hal ini terendus dari sebuah bocoran yang muncul di ranah maya. Meski hanya berupa sebuah sketsa, bocoran itu memperlihatkan gambaran keseluruhan desain depan dan belakang dari Pixel 4.

Dari bocoran yang muncul, Pixel 4 terlihat akan mengusung dua kamera di bagian belakang. Pasalnya berdasarkan sketsa tersebut, di bagian punggung Pixel 4 ada sebuah wadah yang diletakkan dalam posisi horisontal.

Wadah ini serupa dengan milik iPhone 8 Plus yang tak lain adalah tempat bagi dua kamera yang disematkan pada ponsel. Kemudian di sisi kanan lensa terdapat satu lampu flash.

Bocoran desain Google Pixel 4SlashLeaks Bocoran desain Google Pixel 4

Ada keunikan pada bagian depan. Sketsa tersebut memperlihatkan bahwa Pixel 4 akan mengusung layar penuh tanpa ada notch dan terdapat dua lubang pada bagian kiri atas.

Dikutip KompasTekno dari Gizmochina, Selasa (19/3/2019), lubang tersebut tak lain adalah dua kamera depan milik Pixel 4.

Sehingga jika dilihat sepintas, desain bagian depan ponsel ini sangat mirip dengan Samsung Galaxy S10 Plus yang juga memiliki dua lubang di tempat yang sama.

Baca juga: Harga Samsung Galaxy S10, S10 Plus, dan S10e di Indonesia

Hal unik lain dari bocoran ini, adalah ketiadaan sensor sidik jari pada bagian belakang. Sehingga besar kemungkinan Pixel 4 akan menggunakan sensor sidik jari yang berada di bawah layar.

Kendati demikian hal ini baru sebatas bocoran belaka. Belum ada pernyataan resmi dari Google terkait desain dari Pixel 4 ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Google sendiri kerap merilis smartphone Pixel buatannya setiap tahun pada bulan Oktober. Jadi besar kemungkinan Pixel 4 pun akan dirilis pada Oktober 2019 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Gizmochina
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.