Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo A5s Meluncur dengan "Poni" Mungil dan Helio P35

Kompas.com - 20/03/2019, 14:09 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Oppo resmi meluncurkan Oppo A5s, penerus dari Oppo A5 yang dirilis tahun lalu. Oppo A5s membawa spesifikasi yang kurang lebih mirip dengan pendahulunya.

Salah satu yang berbeda ada di sektor dapur pacu. Oppo A5 dibekali chip Snapdragon 450, sementara Oppo A5s kini dipersenjatai Helio P35.

Kedua chip sejatinya sama-sama memiliki CPU Cortex-A53, namun Helio memiliki clockspeed yang lebih tinggi. Perbedaan lain ada di GPU, Helip P35 menggunakan PowerVR GE8320, sama seperti yang ada di Helio P22.

Baca juga: Smartphone Kamera Ganda Oppo A5 Resmi Dirilis, Harga Rp 3,2 Juta

Untuk bagian layar, Oppo A5s memiliki bentang 6,2 inci panel IPS yang mendukung resolusi 720 x 1520 piksel. Desain layarnya berbeda dari Oppo A5 yang menggunakan bilah "notch" memanjang.

Oppo A5s lebih kekinian, menggunakan desain waterdrop screen atau takik mungil di atas layar. Untuk sektor kamera, Oppo masih menyematkan konfigurasi yang sama, yakni 8 megapiksel untuk kamera depan.

Kamera ganda yang terususun horisontal di belakang juga masih sama. Kamera utama beresolusi 13 megapiksel dan kamera sekunder 2 megapiksel. Oppo A5s hanya memiliki satu varian memori yakni RAM 3 GB dan memori internal 64 GB.

Baca juga: Ini Daftar Ponsel Oppo yang Kebagian ColorOS 6

Sayangnya, Oppo A5s masih menjalankan Android 8.1 Oreo yang dilapis antarmuka ColorOS 5.2, bukan Android 9.0 Pie dan ColorOS 6 terkini. Di balik cangkang terbenam baterai berkapasitas 4.230 mAh.

Ada dua varian warna yang bisa dipilih yakni merah dan hitam. Dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Rabu (20/3/2019), Oppo belum mengungkap harga yang dibanderol untuk Oppo A5s.

Ada kemungkinan ponsel ini dibanderol dalam kisaran harga 9,990 rupee di India atau sekitar Rp 2 jutaan. Sebagai informasi, Oppo A5 dan A5s menggunakan nama Oppo AX5 dan AX5s untuk beberapa wilayah tertentu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com